Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura wisudakan 178 mahasiswanya, Ketua Yayasan : Kalianlah yang akan memberi makan orang-orang di Papua

oleh -427 views
Suasana wisuda para mahasiswa-mahasiswa Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak, 178 mahasiswa- mahasiswi Sekolah Tinggi Pertanian,(Stiper) Santo Thomas Aquinas Jayapura diwisuda yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Sentani, Senin (29/11/2021).

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura, Jeffry de Fretes menyatakan, dari 178 wisudawan itu berasal dari 4 program studi yakni, Agrobisnis, Agroteknologi, peternakan dan budidaya perairan.

“ Sebenarnya dari rencana awal total yang diwisuda berjumlah 200 orang namun terkendala adminitrasi menyebabkan terhambat sehingga yang diwisuda hanya berjumlah 178 mahasiswa dan mahasiswi,” katanya.

Pesannya kepada para wisudawan bahwa, kalianlah yang nanti memberi makan orang-orang yang ada di Papua bahkan di Indonesia.

“ Orang boleh pintar dan menguasai teknologi tetapi bagaimanapun orang butuh makan. Teknologi tidak ada, orang masih bisa hidup namun jika tak makan minimal tiga hari dalam 1 hari maka berlahan akan mati. Makanya, kalian harus membuat kreativitas untuk bagaimana kalian bisa buat bisnis atau kegiatan lainnya untuk bisa memberi makan semua orang yang ada di Papua ini,” pesannya.

Lanjutnya, jangan kalian mengharapkan hanya mencari kerja yang tersedia dipasar kerja seperti PNS, dan bekerja diperusahaan. Sekarang bagaimana ilmu yang didapat bisa dibuat kreativitas sehingga menghasilkan uang bagi diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,(LL Dikti) wilayah XIV Papua-Papua Barat, Dr. Suriel Mofu mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah daerah mengingat sebagian besar mahasiswa Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura berasal golongan ekonomi lemah.

“ Tentunya, para mahasiswa akan terbantu dengan adanya peranserta Pemerintah sehingga program studi-studi yang dijalani bisa tetap waktu diselesaikan dan melahirkan kualitas yang baik,”harapnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *