3 Provinsi Hadiri Rakor PDIP di Kota Jayapura, Komarudin Watubun : Untuk Memenangkan Pilkada Langsung

oleh -563 views
Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan saat membuka Rakor yang dihadiri pengurus PDIP di 3 Provinsi.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Jayapura – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(PDIP) menggelar rapat koordinasi,(Rakor ) disalah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu (15/6/2024). Dihadiri pengurus dari 3 Provinsi yakni, Provinsi Papua, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan dengan tema “ kebenaran pasti menang “.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun kepada wartawan mengatakan, Rakor ini dilakukan tak lain dalam rangka pemenangan pilkada langsung di Provinsi Papua, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

“ Untuk Papua Selatan sudah dilaksanakan dijakarta beberapa waktu lalu ,” katanya.

Ia menjelaskan, Adapun tujuannya untuk konsolidasi artinya mengsolidkan barisan supaya PDIP menang di 3 Provinsi tersebut.

“ Gubernur-Gubernur harus kita ambil. Ini ada kiri- kanan calon Gubernurnya sudah berdiri siap ini. Kita konsolidasi untuk mengsolidkan barisan memenangkan pemilihan Gubernur termasuk Bupati dan Walikota ,” jelasnya.

Konsolidasi yang dilakukan, sambungnya setidaknya struktur organisasi harus bagus. Nah, kalau struktur organisasi PDIP relative lebih siap ketimbang partai-partai lain. Makanya kami banyak menang didaerah.

“ Usai pileg dan pilpres kami melakukan rakernas untuk mengsolidkan pasukan apalagi banyak kader PDIP sudah mulai memanaskan mesin ,” ujarnya.

Soal target pemenangan,  Ia menjelaskan, kita target 3 Gubernur di 3 Provinsi yakni, Provinsi Papua, Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Tengah.

“ Untuk Provinsi Papua Pegunungan kita belum target Gubernur karena kita harus hitung infrastruktur yang tersedia. 3 daerah di Provinsi telah ditargetkan dikarenakan di Provinsi Papua Selatan kita menang pemilu, Provinsi Papua Tengah menang telak termasuk di Provinsi Papua juga meraih 1 kursi ke DPR RI ,” jelasnya.

Sementara untuk Kabupaten/ Kota, Ia membeberkan, Kota Jayapura PDIP kalah turun suara ,” bebernya.

Rekomendasi Gubernur dari PDIP   

Komarudin Watubun menegaskan, untuk prioritas kepada kader PDIP.

“ Tong terlambat, dorang kemarin masih lama membuat fit and proper test segala. Itu terlambat, tapi tidak masalah ,” tegasnya.

Ia menambahkan, PDIP kuat karena bersatu dan dia bersatu karena kuat.Jadi, kader-kader harus bersatu.

“ Ini partai bukan gerombolan politik. Partai ada aturan main yang ditaati, siapapun dia kalau mau bergabung dengan banteng moncong putih harus taat aturan ,” tambahnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *