Forum Kepala daerah Se- Tanah Tabi mendukung Pembentukan DOB di Papua, Ini isi pernyataan sikapnya  

oleh -193 views
Ketua forum kepala daerah se- Tanah Tabi saat membacakan pernyataan sikap mendukung pembentukan DOB di Papua disalah satu hotel di Kota Sentani, Jumat kemarin.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Sentani- Forum Kepala daerah se- tanah Tabi mendukung pembentukan daerah Otonomi Baru,(DOB) di Provinsi Papua yakni, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah & Provinsi Pegunungan Tengah.

Hal ini tertuang dalam pernyataan sikap forum Kepala daerah se- tanah  Tabi yang dibacakan oleh Ketua Forum Kepala daerah se- Tabi, Mathius Awoitauw, SE, M.Si disalah satu hotel di Kota Sentani dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Mamberamo Raya, Ever Mudumi, Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey, Anggota MRP Pojka perempuan, Dorlince Mehue, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, Tokoh Perempuan dan  Pemuda se- wilayah adat Tabi, Jumat (11/3/2022).

Adapun isi pernyataan sikap dari Forum Kepala daerah wilayah adat Tabi yang meliputi, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo Raya dengan ini mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru,(DOB) di Provinsi Papua meliputi, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan Tengah, meminta Gubernur Provinsi Papua, DPR Papua, MRP untuk merespon dan menangani dinamika sosial dan politik yang berkembang ditanah Papua, mendorong Pemerintah Pusat untuk tetap konsisten dalam pelaksanaan otonomi khusus di Provinsi Papua, meminta kepala daerah se- tanah Tabi untuk melakukan perlindungan dan konsolidasi terhadap hak-hak masyarakat diwilayah Tabi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *