Kaum Milenial dan Akar Rumput Wilayah Waropen, Inginkan RHP jadi Ketua DPD Demokrat Papua

oleh -420 views
Kaum mulenial dan Akar rumput RHP Wilayah Waropen saat memberikan pernyataan dukungan terhadap RHP menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan menjadi Gubernur Papua.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Kaum milenial dan akar rumput pendukung Ricky Ham Pagawak “RHP” Wilayah Saereri Kabupaten Waropen menginginkan sosok RHP dapat menjadi ketua DPD Partai Demokrat Provinsi, dan menjadi Gubernur Papua.

Pernyataan ini disampaikan, karena RHP dianggap  sosok publik figur yang telah banyak menjalankan tugas negara dengan baik  sebagai politikus pada partai Demokrat. Dengan demikian mereka meminta ketua umum DPP partai Demokrat AHY untuk segera mengangkat dan melantik RHP menjadi ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

“Bapak RHP adalah sosok publik figur yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik dan telah banyak menjalankan tugas negara baik sebagai kader partai demokrat,” ucap Anthonius Rumayomi selaku koordinator militan akar rumput RHP wilayah Waropen dalam pernyataan sikap, Jumat (8/4/2022).

RHP dinilai merupakan sosok pemimpin Nasionalis, yang memiliki jiwa toleransi baik antar beragama maupun Ras dan selalu menjung-jung tinggi norma – norma Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar pijakan pelaksanaan pelayanannya ditegah masyarakat.

“RHP memiliki  nilai nasionalisme dalam melaksanakan tugas negara tidak membedakan suku agama dan ras, selalu menjunjung  tinggi norma pancasila dan undang-undang dasar 1945,” ujarnya.

Senada dengan itu, Politisi Nixon Yenusi  menyampaikan bahwa dukungan terhadap RHP adalah naluri dari kalangan masyarakat akar rumput yang menginginkan RHP menjadi ketua DPD Partai berlambang merci tersebut, dan dianggap layak menjadi Gubernur Papua periode mendatang.

“Menurut waktu dan generasi saat ini, RHP layak sebagai pimpinan DPD partai Demokrat dan layak sebagai Gubernur Provinsi Papua periode mendatang,” ungkap Yenusi. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *