Tertarik Sosok Jhon Manangsang Wally, Isak Tonggroitou, Prajurit TNI AL Ikuti UKK Bacawabup Jayapura Emas  

oleh -809 views
Isak Tonggroitou .(Foto.  Istimewa)

Kilaspapua, Sentani- Isak Tonggroitou, salah satu Bakal Calon Wakil Bupati,(Bacawabup) Jayapura emas bekerjasama dengan Analisi Papua Strategis, (APS) tertarik dipasangkan dengan Jhon Manangsang Wally sebagai bakal calon Bupati Jayapura periode 2024-2029. Dari ketertarikannya itu, dia mengikuti test Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau fit and proper test disalah satu hotel di Kota Sentani, Kamis (20/6/2024).

Isak Tonggroitou kepada wartawan mengaku tertarik ikut UKK karena sosok Jhon Manangsang Wally,(JMW). Dimana sosoknya yang berprofesi sebagai dokter, sewaktu menjalankan pekerjaan pelayanannya sangat ramah dan baik ditambah dikenal publik.

“  Bahkan elektabilitas dikalangan publik terkenal apalagi dia orang baik dan terbuka. Kalau ada bilang ada begitu juga kalau tidak dibilang tidak ada ,” ucapnya.

Disamping itu, keinginannya berpasangan dengan JMW karena dia saya lihat orang jujur dan berpikir untuk kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.

“ Jangan kita tamak atau rakus sehingga miskin kepemimpinan. Intinya, orang seperti JMW cocok dipasangkan dengan siapapun dia  ,” ujarnya.

Masih aktif sebagai Prajurit TNI AL  

Isak Tonggroitou menyebutkan, dirinya telah mengaju pengunduran diri sebagai prajurit TNI AL namun belum disetujui.

“ Tahun 2005 sudah ajukan pengunduran diri tetapi belum disetujui sehingga hingga saat ini masih aktif sebagai anggota TNI AL apalagi gaji masih jalan sampai sekarang ,” sebutnya. (Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *