Bupati Jayapura bersama ketua PKK panen ubi jalar dari kelompok tani Wekowanim

oleh -614 views
Ketua PKK Kabupaten Jayapura didampingi Bupati saat memanen ubi jalar dari kelompok tani Wekowanim.

Kilaspapua, Sentani- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si didampingi Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw memanen ubi jalar dari kelompok tani Wekowanim yang seluas 4 hektar di Kehiran, kelurahaan Dobonsolo, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/10/2020).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani Wekowanim sebab disaat sekarang ini, mereka tetap bekerja sambil berkebun dengan swadaya sendiri.

“ Ini sebagai bukti bahwa, diantara mereka meskipun bekerjasama dengan tuan tanah terlihat jalinan yang bagus diantara keduanya. Diharapkan seperti ini terus dibangun suasana kekeluargaan dan persaudaraan sebab mungkin itu lebih kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ketahanan pangan dan hortikultura,(TPH) Kabupaten Jayapura, David Zakaria, S.Pt mengatakan, kelompok tani Wekowanim telah terbentuk dua tahun dengan anggota berjumlah 64 orang atau kk.

“ Hari ini kita panen bersama ubi jalar yang menjadi pangan local kita. Tentunya, ini menjadi ciri khas kita di Kabupaten Jayapura dari komoditi umbi-umbian seperti, ubi jalar, keladi, sagu. Tanaman itu akan terus kita kembangkan dari wilayah Waibu hingga Grime dan ini akan berkesinambungan secara konsisten dan kontinu,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *