Wisata Hutan Sagu Huruwakha Diresmikan, Bupati Jayapura Sebut Lokasi Wisata Yang Strategis

oleh -809 views
Bupati Jayapura saat meresmikan hutan sagu Huruwakha yang berada di Kampung Yobeh.( Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Wisata hutan sagu Huruwakha yang terletak di Kampung Yobeh, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Papua diresmikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Rabu (19/8/2020).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si  mengatakan, tempat wisata hutan sagu ini merupakan tempat yang sangat strategis. Karena lokasinya berdampingan dengan Danau Sentani, sehingga tentunya pemandangannya akan memanjakan mata para pengunjung.

“Saya pikir tempat ini sangat baik sekali. Karena setiap pengunjung yang datang tentunya tidak hanya menikmati pemandagan hutan sagu saja, melainkan pemandangan Danau Sentani juga. Sehingga tempat wisata ini akan sangat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini,” ucapnya kepada wartawan usai meresmikan hutan sagu Huruwakha.

Menurutnya, tempat wisata hutan sagu Huruwakha sangat menarik sekali. Karena dengan dijadikan tempat wisata, tentunya sagu akan di rawat dan ditata dengan baik oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu dirinya akan meminta Dinas terkait untuk melakulan pendampingan dalam mengembangkannya.

“Dalam waktu dekat dinas pariwisata akan kami arahkan untuk melakukan pendampingan terhadap pengeloaan tempat wisata ini. Agar bisa lebih dikembangkan lagi kedepanya, karena dengan begitu secara tidak langsung pohon sagu akan terawat dengan baik oleh masyarakat yang berada di Kampung Yobeh,” paparnya.

Katanya, tentunya tempat wisata hutan sagu Huruwakha memiliki keunikan tersendiri. Sehingga dirinya berharap dalam mengelolanya harus ada penyatuan visi dan misi oleh seluruh masyarakat yang ada di Kanpung Yobeh, supaya pengelolaannya dapat berjalan lancar, dan juga pertumbuhan ekonomi juga akan semakin meningkat,”tutupnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *