Panitia akan tentukan jadwal pemanfatan venue bagi kontingen untuk berlatih

oleh -529 views
Koordinator Bidang Pertandingan Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Hanock Puraro .(Foto. Humas PB PON)

Kilaspapua, Sentani- Beberapa Kontingen PON dari luar Papua saat ini sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Jayapura sebagai salah satu cluster penyelenggara  yang juga sebagai tuan rumah Pon  XX Papua.Namun belum dipastikan Kontingen yang datang ini apakah  sudah mewakili daerahnya atau masih sebatas utusan atket dicabor tertentu.

Data terbaru dari bidang pertandingan, ada sejumlah kontingen yang sudah di Kabupaten Jayapura dan mereka berkeinginan berlatih divenue PON. Salah satunya untuk cabor Gantole yang ada di Doyo. Kontingen dari DKI Jakarta dan Jabar sudah berencana mengambil start untuk berlatih. Namun ini belum diberi izin oleh  bidang pertandingan dan juga panitia inti.

“Hari ini seluruh kontingen sudah siap dan mulai  berdatangan secara diam-diam dikluster Kabupaten Jayapura. Seperti data saya pada hari ini, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Untuk Cabor Gantole, mereka berebut untuk latihan di Doyo,”kata Koordinator Bidang Pertandingan Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Hanock Puraro, Kamis,(16/9/2021).

Dia menegaskan, bagi Kontingen yang sudah tiba diluar jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia dipastikan belum bisa memanfaatkan sejumlah venue untuk berlatih atau hanya bersifat pengenalan.

“Bidang  pertandingan dan panitia inti juga tidak mungkin mengizinkan para kontingen ini untuk curi start latihan divenue itu. Karena ini akan memicu aksi protes dari kontingen lainnya.

Nanti kontingen lain akan protes, karena mereka curi start,” tegasnya.

Karena itu, kata dia, bidang pertandingan akan membuat manager meeting, kemudian selanjutnya kan ditentukan jadwal bagi setiap Kontingen untuk melakukan latihan atau pengenalan venue, sesuai dengan waktu yang akan ditentukan oleh tim.

“Di situ akan kita tentukan, Jawa Barat latihan hari apa, Jam berapa. Begitu juga  Jawa Timur jam berapa, Papua jam berapa. Termasuk kontingen lainya. Supaya tidak ada yang protes, semua akan kami jadwalkan,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya menegaskan, kontingen atau atlet dari cabor tertentu yang sudah lebih dulu tiba, dipastikan tidak akan bisa memanfaatkan venue untuk berlatih sebelum panitia memberikan jadwalnya.

Sementara itu, Yaan Yoku Ketua bidang I Sub PB PON Kabupaten Jayapura mengatakan, sesuai jadwal kontingen dari luar Papua akan masuk ke Kabupaten Jayapura pada tanggal 19 September nanti. Dimana dijadwal yang sudah ditetapkan itu, pihaknya akan menerima sebanyak 135 orang. Kedatangan para kontingen ini akan terus berlanjut dihari berikutnya setelah tanggal 19 September itu. Karena itu, pihaknya juga belum dapat memastikan berapa kontingen yang sudah tiba di Papua atau kluster Kabupaten Jayapura.

“Kita belum pastikan berapa yang sudah tiba, karena penjemputan kontingen ini langsung dihandle oleh Kontingen PON, ” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk informasi kedatangan kontingen ini, sebenarnya panitia PB PON Papua  sudah menyiapkan aplikasi SIMPON.

“Aplikasi sudah dikasi ke mereka, tapi aplikasi ini akan berfungsi apabila mereka, (kontingen) mengisi aplikasi itu. Kapan mereka datang, berapa orang. Itu baru teman-teman di TIK bisa tahu,” paparnya. (Tumbur Gultom)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *