Papua masuk 4 besar di PON XX, Kapolda Papua : Akan dijadikan titik awal penyiapan atlit di PON XXI

oleh -73 views
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K

Kilaspapua, Jayapura- Berdasarkan hasil perolehan medali di PON XX Papua Tahun 2021, pencapaian kontigen Papua melampaui target yang diberikan oleh, Gubernur Papua, Lukas Enembe selaku Ketua KONI Papua.

“ Dari 5 besar, Kita bisa,(Papua red) bisa mencapai 4 besar. Memang cukup signifikan kenaikan perolehan medali emas yang diraih kontigen Papua. Harapannya, ini jadi titik awal sekaligus pemicu untuk bagaimana Provinsi Papua menyiapkan atlit-atlitnya di PON ke- XXI ,” kata Ketua Kontigen Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada wartawan usai memimpin rapat evaluasi kontigen Papua disalah satu hotel di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Sebagai Kapolda Papua, tak dipungkiri perhelatan PON XX Papua masih banyak ditemukan kekurangan, tetapi diharapkan itu tidak menjadi persoalan untuk diperdebatan.

“ Mari sama-sama satu hati, bagaimana kita menyiapkan kontigen Papua bisa meraih sukses berikutnya di PON yang akan datang,’ ujarnya.

Soal bonus, Kapolda membeberkan, sebelumnya Ketua KONI sekaligus Gubernur Papua telah menyampaikan hal itu. Terkait itu, tentunya akan dipedomani.

“ Karena Skep keputusannya sudah keluar, kami di Sekretariat telah menyusun berapa besar bonus dari masing-masing para atlit dan offsial. Tentunya, melalui panduan itu kita akan membagikan bonus. Bonus tak hanya diberikan kepada atlit peraih prestasi namun juga bagi atlit yang tidak berprestasi di Papua PON XX akan mendapat bonus tetapi tidak sebesar atlit yang meraih medali emas, perak dan perunggu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Papua kepada atlit, pelatih dan offisial yang telah  bekerja keras sekaligus mengharumkan nama Papua di PON XX, Torang bisa,” tutupnya.(Tumbur Gultom)

 

 

 

 

Kapolda Papua,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *