160 peserta binaan AKKP Ikuti Pelatihan Avsec Security

oleh -184 views
Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura saat membuka pelatihan Avsec Security di Puspemka, Hawai, Sentani.(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melepaskan 160 siswa-siswi atau peserta binaan Asosiasi Karyawan Karyawati Papua (AKKP), untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan AVSEC Security tenaga kerja Bandar Udara kelas l utama Sentani.

Asisten II Bidang Perekonomian Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo mengatakan, pelatihan yang akan diikuti putra-putri terbaik ini tentunya sangat baik sekali.

“Karena hal ini merupakan suatu pembinaan yang akan mengarahkan putra-putri kita untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik, sesuai harapan mereka,” ucapnya usai membuka kegiatan tersebut di Puspemka Hawai Sentani, Kamis (5/8/2021) .

Ia mengaku sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Asosiasi Karyawan Karyawati Papua yang telah berperan aktif selama ini, dalam membina putra-putri terbaik ini.

“Apa yang telah diperjuangkan Asosiasi ini tentunya perlu kami apresiasi. Karena telah turut serta dalam melaksanakan visi misi Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Diharapkan putra-putri yang mengikuti pelatihan ini bisa mengikuti arahan dengan baik, dan harus patuhi aturan yang ada. Agar apa yang menjadi harapan itu bisa dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Pembina AKKP Albert Yoku menjelaskan, Asosiasi ini berkiprah kepada Orang Asli Papua (OAP) dalam memiliki keterampilan Khusus di bidang sekuriti Bandar Udara.

“Jadi, tujuan dari pada Asosiasi ini, itu untuk membuka peluang bagi putra-putri kita mendapatkan peluang pekerjaan di bidang Sekuriti Bandara,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya putra-putri Papua yang kerja di Bandara sentani, itu menunjukkan wajah Papua, yang mana ketika orang dari luar Papua datang, mereka akan melihat anak-anak Papua ini. Perlu diketahui bahwa anak-anak ini sudah mendapat kartu kuning dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jayapura.

“Jadi tenaga yang telah kita persiapkan ini telah memiliki surat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Dirjen Penerbangan dan Angkasa Pura di Jakarta. Dengan tujuan pihak pusat tahu bahwa di Kabupaten Jayapura ada Asosiasi yang mengembangkan sumber daya manusia,” ujarnya.(Tinus)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *