Sub PB PON Kabupaten Jayapura Bakal Rekrut 6.000  Relawan PON

oleh -139 views
Kordinator SDM Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Ted Mokay .(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Sub PB PON Kabupaten Jayapura akan menargetkan merekrut sekitar 6.000 relawan PON yang akan menyukseskan PON XX tahun 2021.

“Jadi, apa yang telah menjadi target kami sebanyak 6.000 ini, nantinya akan dilibatkan dalam 22 hari pelaksanaan PON,” ucap Kordinator SDM Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Ted Mokay kepada wartawan di Sentani, Kamis (5/8/2021).

Ted menjelaskan, perekrutan ini lebih fokus pada putra-putri yang tinggal di seputaran venue-venue yang ada di wilayah kabupaten jayapura. Untuk itu bagi putra-putri yang berada di sekitaran venue bisa menyesuaikan.

“Untuk relawan yang bertugas di GOR toware, itu nantinya akan kami direkrut putra-putri yang tinggal di situ, dengan cara kami menyurat ke kepala kampung yang bersangkutan untuk mendata nama-nama yang ada di kampung tersebut, begitu juga yang di venue lain yang ada di kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Katanya, hal ini dilakukan supaya putra-putri yang berada di sekitar venue bisa menikmati juga manfaat dari PON ini.

Lanjutnya, relawan yang akan direkrut ini, nantinya akan dibagi ke setipa bidang yang ada, yakni bidang keamanan, konsumsi, pertandingan, Transportasi dan lain sebagainya.

“Nanti 6000 relawan ini akan dibagi ke setiap bidang yang ada, sesuai bidang yang relawan bersangkutan isi di formulir yang kami sediakan,” paparnya.

Ia menghimbau, bagi putra-putri yang mau ingin terlibat menjadi relawan, bisa membawa untuk mendaftar. Dengan harapan sebagian besar putra-putri asli daerah bisa terdaftar,” ujarnya.(Tumbur Gultom)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *