BIN gelar Vaksinasi massal bagi pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Jayapura

oleh -157 views
Suasana kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di SMP N-2 Sentani, Kamis (12/8/2021).(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua menggelar vaksinasi massal Covid- 19 kepada pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Jayapura yang berlangsung di SMP Negeri 2 Sentani, Kamis siang (12/8/2021).

Kolonel Inf. Rahmat Puji Susetyo kepada wartawan mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan lantaran sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, yang mana orang yang sudah divaksin bisa bepergian jauh, begitu juga anak sekolah bisa melakukan tatap muka dengan gurunya di sekolah saat belajar. Oleh karenanya kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh sekolah di Kabupaten Jayapura.

“Tanpa vaksin anak sekolah tidak bisa melakukan tatap muka seperti yang sebelumnya. Oleh sebab itu kami mengadakan vaksinasi massal ini untuk mengatasi hal itu, supaya proses belajar mengajar ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya disela-sela kegiatan vaksinasi bagi pelajar.

Untuk target, Ia menyebutkan, sekitar 700 siswa harus divaksin, namun kenyataannya melampaui target sehingga ini patut diapresiasi.

“ Antusias pelajar yang mengikuti vaksinasi yang cukup tinggi. Tentunya kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelajar yang ada di kabupaten jayapura ini, karena antusiasnya pada vaksinasi massal ini begitu luar biasa,” ujarnya.

Untuk itu, agar mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Jayapura, pihaknya juga melibatkan sejumlah pihak rumah sakit baik dari, TNI AL, TNI AU, Kepolisian, dan tim kesehatan lainnya. Diharapkan, apa yang telah diupayakan ini bisa dapat berjalan dengan baik. Karena ini demi keselamatan bersama,” ucapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *