RSUD Youwari dapat 1 unit Oxygen Concentrator, Bupati Jayapura : Diharapkan menambah semangat tenaga medis menangani pasien Covid    

oleh -80 views
Bupati Jayapura saat menerima mesin Oxygen Concentrator bantuan dari media Group dan Pangan sari Group disaksikan Direktur RSUD Youwari dan Kadinkes

Kilaspapua, Sentani- 1 unit mesin Oxygen Concentrator diserahkan secara simbolis ke RSUD Youwari yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Distrik Waibhu, Papua. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Government Relations dan CSR PT. PanganSari Utama Food Resource, Dr. H Taryono dan diterima langsung Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu dengan disaksikan, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si di Lobi RSUD Youwari, Rabu (11/8/2021).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada wartawan menilai bantuan mesin Oxygen Concentrator ini sangat berguna sebab, melalui mesin itu kami terbantu bahkan tertolong disaat masa pandemi saat ini.

“ Mesin Oxygen ini tentunya akan membantu kami dalam hal ini, RSUD Youwari dalam penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura dalam hal ini, RSUD Youwari kami menyampaikan terima kasih kepada media Group dan Pangan sari Group,” ujarnya.

Bupati mengatakan, melalui bantuan mesin Oxygen tersebut, diharapkan menambah semangat bagi tenaga medis di RSUD Youwari.

“ Jadi kehadiran fasilitas ini, juga menambah kekuatan kami untuk bisa memerangi Covid-19 ini apalagi disaat bulan Juli dan agustus kasus Covid menunjukkan kenaikan namun kami bisa menanganinya dengan baik terutama melalui isolasi mandiri,(Isoman) ,”katanya.

Sementara itu, Government Relations dan CSR PT. PanganSari Utama Food Resource, Dr. H Taryono mengungkapkan, mesin Oxygen Concentratornya saat ini masih dalam perjalanan namun sudah dikirim melalui ekspedisi. Tujuannya, membantu pasien Covid yang dirawat di RSUD Youwari.

“ Tak hanya disini, kami juga akan memberikan bantuan yang sama di Timika. Ini juga sebuah wujud kepeduliaan kami terhadap masyarakat Papua,” ungkapnya.

Menurut, Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu bahwa, kehadiran mesin Oxygen Concentrator diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasien Covid yang dirawat di RSUD Youwari yang umumnya rata-rata menggunakan 10-15 liter permenit.

“ Jadi cukup tinggi sehingga dengan adanya mesin Oxygen Concentrator yang 10 liter bisa memenuhi kebutuhan rumah sakit. Bantuan ini sangat bermanfaat, guna memberikan pelayanan kepada pasien kami maupun pasien non Covid yang membutuhkan oksigen,”ujarnya. (Tinus)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *