Danrem 173/PVB Resmi Tutup kegiatan TMMD ke-112, 8 Unit Rumah diserahkan ke Warga

oleh -75 views

 

Kilaspapua, Yapen – Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 1709/Yawa. Bertempat di lapangan Kodim 1709/Yawa, Kamis (14/10/202).

Dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis Raubaba, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, Wakapolres Yapen Kompol Hardi, Wakil Ketua Dua DPRD Kepulauan Yapen Fredolin Warkawani, Kajari Kepulauan Yapen Marcelo Bellah, Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronald Massang dan tamu undangan lainnya.

Komandan Satuan TMMD Ke 112, Letkol Inf Leon Pangaribuan dalam laporannya menyampaikan, tujuan program TMMD untuk membantu pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan.

“tujuan TMMD juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non fisik dan memantapkan kemanunggaan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh”.tandas Dandim 1709/Yawa.

Pembangunan rumah masyarakat TMMD Ke 112 di Kampung Miosnum Distrik Yerui sendiri bertipe 63 sebanyak 8 unit rumah.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dalam membacakan sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengungkapkan, dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Nasional, TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategi dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya.

“tentunya TNI berkewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan nasional dalam rangka menjamin pembangunan nasional dan salah satunya adalah program TMMD yang berpedoman kepada TMMD wujud sinergi membangun negeri” tuturnya.

Sebagai orang nomor satu TNI di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih dari Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen dan beberapa Pemerintah Daerah lainnya di Provinsi Papua, Polri, para tokoh-tokoh yang telah memberikan mendukung pelaksanaan TMMD T.A 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan TMMD Ke 112 di Kepulauan Yapen Tahun 2021 dengan harapan akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“program TMMD sangat baik dan terus berlanjut di daerah ini, karena sangat di rasakan manfaatnya yaitu terbangunnya kebersamaan dan persatuan yang erat antara TNI dan masyarakat”.ucapnya.

Dalam penutupan TMMD Ke-112 ini, di lakukan pula penyerahan kunci rumah kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah tersebut. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *