Dipromosikan jadi Waaslat Kasad Bidang Kerjasama militer, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan pamitan

oleh -62 views
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan SE MM saat berpamitan di wilayah Kodim 1709/ Yawa.(Foto. Istimewa)

Kilaspapua, Yapen – Diakhir masa jabatannya, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM melakukan kunjungan ke kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka melaksanakan beberapa kegiatan dan sekaligus berpamitan di Wilayah Kodim 1709 Yapen Waropen, Jendral yang mendapat promosi jabatan menjadi Waaslat Kasad Bidang Kerjasama militer ini melangsungkan kegiatan pamitan di aula pertemuan Hotel Mauren Serui, Rabu malam (13/10/2021). Dihadiri, Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, Kajari Kepulauan Yapen Marcelo Bellah, Ketua Pengadilan Serui Ronal Massang, Wakapolres Yapen Kompol Hardi, Dandim 1709/ Yawa Letkol Leon Pangaribuan, Kapolres Waropen AKBP Naharuddin serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dari kabupaten Yapen dan Waropen.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Tonny Tesar yang tidak dapat hadir pada acara itu, disebabkan gelombang laut sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju Serui dan harus bermalam di pulau Miosnum.

Kemudian Wakil Bupati pun menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan karena sudah berbuat banyak terhadap Pemerintahan Yapen salah satunya suksesnya beberapa kali kegiatan TMMD di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada sambutan Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan bahwa dirinya yang menjabat Danrem 173/PVB selama 17 bulan sangat terbantu di wilayah Yapen karena Yapen selalu aman berkat kerjasama dari semua pihak.

“Tidak terasa 17 bulan telah berlalu sebagai amanah Danrem, dan Alhamdulillah bisa diberikan kekuatan kesehatan, disini saya merasa terbantu sebagai Danrem untuk memikirkan kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, karena Serui selama ini aman,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Iwan Setiawan menyampaikan salam dari Pangdam 17 Cendrawasih, dimana agenda penutupan kegiatan TMMD 112 yang dilakukan di Kampung Miosnum direncanakan akan dihari langsung oleh Pangdam namun tidak jadi karena kegiatan PON yang saat ini masih berlangsung.

“Salam hormat dari Bapak Panglima  yang rencananya beliau akan bersilaturahmi  dan akan hadir dalam penutupan TMMD tapi dengan kegiatan PON beliau tidak bisa hadir,” ungkapnya.

Usai sambutan Jenderal bintang satu ini berkesempatan menerima penghargaan dari lembaga masyarakat adat (LMA) Kabupaten Waropen berupa piagam yang diserahkan langsung ketua LMA Waropen Baren Agaki. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *