Pemkab Jayapura bagikan rumah untuk 11 atlet dan 1 pelatih asal Kabupaten Jayapura peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat

oleh -51 views
Bupati Jayapura saat menyerahkan secara simbolik kunci rumah kepada Erni Sokoy, peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat.

Kilaspapua, Sentani- 11 atlet dan 1 pelatih peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat masing-masing menerima penghargaan berupa 1 unit rumah di Kompleks Perumahan Pemda Doyo Baru, BTN Rainbow Hills. Secara, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menyerahkan 1 unit rumah kepada Erni Sokoy, atlet dari Cabang Olahraga Dayung yang dikemas dalam acara penyerahan rumah bagi atlit peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat asal Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Adapun ke-12 atlet yang menerima penghargaan tersebut masing bernama, Erni Sokoy dari Cabor Dayung, Yoke Helmin Entong Cabor Dayung, Nesti Sokoy Cabor Dayung, Syome A. Monim Cabor Dayung, Stevani M Ibo Cabor Dayung, Ivon Marlin Dike Cabor Dayung, Viodita Kristi Sokoy Cabor Dayung, Ester Neki Suebu Cabor Dayung, Meyske Monim Cabor Dayung, Aksamina S. Deda Cabor Tarung Drajat, Fladiel Cabor Terbang Layang, Yoram Monim Cabor Pelatih Dayung.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jayapura bagi para atlet yang meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat dan ini sekaligus sebagai moment dalam ajang memajukan olahraga di Kabupaten Jayapura.

“ Tak hanya diajang PON, ternyata dari mereka sebagian ada yang pernah mewakili Indonesia ditingkat Sea Games bahkan mendapatkan medali dan mereka asal dari Kabupaten Jayapura sehingga patut diapresiasi,” ucapnya.

Soal atlet peraih medali di PON XX Papua, Bupati mengungkapkan, masih akan di diskusikan lagi sebab Gubernur Papua sudah menjanjikan.

“ Kita tak ingin duluan sebab Gubernur sudah lebib dulu menjanjikan kepada atlet yang meraih medali baik emas, perak dan perunggu dan kita masih menunggu itu dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Erni Sokoy, salah satu atlet Cabor Dayung mengapresiasi penghargaan tersebut.

“ Terimakasih kepada Tuhan sekaligus Bupati Jayapura atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami yang sangat luar biasa. Sejak jadi atlet tahun 2003-2016 baru pertama sekali kami menerima penghargaan,” ucapnya.

Diharapkan melalui penghargaan ini, tentunya akan banyak lagi atlet-atlet yang menyumbangkan medali diajang kejuaraan olahraga baik ditingkat nasional maupun Internasional khusus dari Kabupaten Jayapura,” harapnya.(Tumbur Gultom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *