Lantik Bupati dan Wakil Bupati Boven digoel, Gubernur Papua : Selalu koordinasi dengan Pemprov jangan langsung ke Pusat      

oleh -70 views
Gubernur Papua saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Boven digoel yang digelar di Gedung Negara Dok V Atas.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura- Hengki Yaluwo resmi menjabat sebagai Bupati Boven digoel dan Lexi Wagiu sebagai Wakil Bupati Boven digoel periode 2021-2025. Hal itu terjadi, setelah Gubernur Papua melantik mereka di Gedung Negara dok V Atas, Rabu (13/10/2021).  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel di laksanakan di tengah pandemic Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena di tengah wabah virus Corona ini bisa laksanakan Pelantikan Pejabat Utama Kabupaten Boven Digoel dalam suasana penuh keakraban.

” Saya ingatkan bahwa jabatan Bupati adalah pimpinan tertinggi di Kabupaten dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah tersebut, ” kata Gubernur Papua usai pelantikan di gelar

Ia berharap Bupati dan Wakil terpilih Kabupaten Boven Digoel untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dalam segala aspek.

” Saya ingatkan bahwa Pemerintah Provinsi Papua adalah wakil Pemerintah Pusat (Pempus), jadi segala sesuatu harus dalam pengetahuan Gubernur jangan langsung Bupati atau Wakil bertindak ke Pempus, ” ujarnya.

” Saya harap, kata kata saya dapat menjadi perhatian bukan hanya untuk Bupati dan Wakil yang baru saja di lantik tapi ini teguran untuk pimpinan 29 Kabupaten/Kota di bumi cenderawasih, ” tutupnya (Berti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *