Dari aksi grebek sampah di Bukit Tungkuwiri, Kadis KLH Papua himbau pengunjung tidak buang sampah sembarangan

oleh -84 views
Aksi grebek sampah dibukit Tungkuwiri yang digelar DKLH Papua.

Kilaspapua, Sentani- Untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional,(PON) ke- XX di Tanah Papua, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup,(DKLH) Provinsi Papua menggelar aksi grebek sampah di Kabupaten Jayapura dalam rangka memperingati hari sampah sedunia serta menyambut PON XX Tahun 202i, Jumat (10/9/2021). Kegiatan ini juga menggandeng sejumlah pihak antara lain, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, LMR RI, dan Distrik Waibhu, TNI/Polri dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup,(DKLH) Provinsi  Papua, Jan Jap L. Ormuseray mengatakan, aksi grebek sampah diwisata bukit Tungkuwiri sesungguhnya sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dilingkungan kehutanan dan lingkungan Provinsi Papua.

“ Terlaksananya kegiatan ini juga bertepatan pada peringatan World  Clean Up Day ,(Hari Sampah Sedunia) setiap tanggal 18 September 2021,” katanya.

Lanjutnya, bertepatan dengan itu juga kita akan melaksanakan event besar yakni PON XX. Oleh karena itu, kami menggelar kegiatan aksi grebek sampah di destinasi wisata dan divenue-venue PON di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“ Untuk Kabupaten Jayapura terbagi dibeberapa titik sesuai dengan venue PON yang dibangun. Adapun titik seperti, Venue utama, tempat wisata bukit Tungkuwiri dan tempat lainnya,” ujarnya.

Untuk kegiatan tempat destinasi bukit Tungkuwiri, Ia menyebutkan aksi bersih sampah lantaran masih banyaknya ditemukan sampah plastic botol . Ini juga sekaligus memberikan pembelajaran bagi kita agar ketika berkunjung ke tempat wisata ini untuk tidak membuang sampah sembarangan namun buang ditempat tersedia.

“ Kebanyakan sampah disini, sampah botol minuman. Oleh sebab biasakan bawa tumbler sendiri. Hal itu bertujuan mengurangi sampah botol plastic ditempat wisata ini,” sebutnya.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *