Dukung kebijakan Gubernur tutup akses penerbangan dan perairan, Bupati Jayapura : Sudah seharusnya pembatasan dilakukan

oleh -114 views
Bupati Jayapura, Mathius Awaoitauw, SE, M.Si.

Kilaspapua, Sentani- Kebijakan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang akan menutup akses penerbangan dan perairan atau disebut karantina wilayah tepat pada tanggal 1-31 Agustus 2021 juga didukung oleh, Bupati Jayapura, Mathius Awaoitauw, SE, M.Si.

“ Dihadapkan kondisi melonjaknya pasien Covid-19, memang langkah pembatasan justru penting diambil sebab tidak menutup kemungkinan Kabupaten Jayapura bakal menerapkan kembali pembatasan waktu masyarakat pada pukul 14.00 wit yang sebelumnya sudah pernah diterapkan namun itu tergantung dari jumlah pasien Covid,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat ditemui wartawan di Sentani, Selasa (27/7/2021).

Berdasarkan data dari Satgas Covid, Bupati membeberkan, rata-rata pasien Covid-19 terkonfirmasi setiap harinya berjumlah 10-20 orang dan itu sebagian besar warga Sentani Kota.

“ Kewalahan juga kita sekarang sebab keselamatan lebih penting daripada hal-hal lain. Untuk itulah diharapkan agar tetap memperhatikan prokol kesehatan,(Prokes),” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Papua akan mewacanakan menutup akses penerbangan dan perairan. Wacana tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 -31 Agustus 2021.

Gubernur Papua, Lukas Enembe melalui Juru Bicaranya, Muhammad Rifai Darus yang tertulis didalam siaran pers dijelaskan bahwa, Kebijakan ini masih akan dibahas dan dimatangkan lebih lanjut pada rapat evaluasi oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *