Respon pemalangan kantor Pemerintahan Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura : Besok kita akan jelaskan penggunaan dana 275 Milliar

oleh -768 views
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M.Si saat menjelaskan kepada wartawan, besok akan memaparkan penggunaan dana 275 Milliar pada pertemuan dengan forum peduli kemanusiaan.

Kilaspapua, Sentani- Aksi demo yang diwarnai dengan pemalangan Kantor Pemerintahan Kabupaten Jayapura oleh massa dari forum peduli kemanusiaan Kabupaten Jayapura senin kemarin direspon oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M.Si .

Bupati mengungkapkan, sesuai jadwal kita menggelar pertemuan dan didalamnya akan dijelaskan penggunaan dana hibah dari BNPB Rp 275 Milliar untuk pasca banjir seperti, relokasi dan rekontruksi.

“ Saya berharap, persoalan ini tak perlu demo apalagi sampai memalang seperti kemarin. Cukup bawa bukti saja otentik kepada Pemda, maka langsung diclearkan apalagi Pemerintah berani menghadirkan pihak DPRD. Justru kita bicara tanpa bukti yang tak jelas, maka persoalan tak pernah akan selesai, ungkapnya.

Soal temuan LHP BPK anggaran Rp 53 Milliar, Bupati menjelaskan, DPRD juga tahu sebab laporannya diterima mereka juga. (DPRD Kabupaten Jayapura red).

“ Tidak ada kerugian Negara apapun, hanya masalah adminitrasi yang harus diperbaiki dengan waktu 90 hari dan itu sudah clear,” jelasnya.

Untuk itulah, Bupati minta agar massa yang memalang kantor membawa data pada saat pertemuan besok agar tahu apa yang diributkan. Kita akan transparan untuk menclearkannya,” pintanya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *