Gelar kegiatan Literasi Adopsi Teknologi Digital, Diskominfo Kabupaten Jayapura hadirkan 50 orang

oleh -64 views
Peserta didampingi Plt Diskominfo Kabupaten Jayapura dan Koordinator pemberdayaan fasilitasi teknologi digital Dirjen Aptika Kementerian Kominfo RI berphoto bersama pada kegiatan LATD.

Kilaspapua, Sentani- Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura dengan menggandeng Direktorat pemberdayaan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo RI menggelar kegiatan Literasi Adopsi Teknologi Digital,(LATD) disalah satu hotel di Kota Sentani, Selasa (16/11/2021).

Plt diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon kepada wartawan menyatakan, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang dibagi 3 kelas yakni, kelas Sains Optik, Market plus dan pemanfaatan sarana media sosial untuk media publikasi.

“ Peserta terdiri dari, Popdarwis, relawan TIK, Pemantik dan pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Melalui kegiatan ini yang berlangsung selama 3 hari, diharapkan, peserta bisa menggunakan media sosial untuk sarana publikasi berupa penjualan lewat media online.

“ Makanya yang kita hadirkan dikegiatan ini adalah, orang-orang yang memiliki nama besar di Indonesia serta telah banyak melakukan kegiatan literasi dan edukasi terkait media sosial dan juga market plus penjualan lewat sarana media sosial,” harapnya.

Sementara itu,  Koordinator pemberdayaan fasilitasi teknologi digital Dirjen Aptika Kementerian Kominfo RI, Arief Kurniawan mengharapkan, setelah kegiatan ini peserta yang berada di Kampung untuk bisa meningkatkan kemampuannya sehingga diminta agar serius mengikuti kegiatan ini.

“ Peserta akan dibekali materi internet marketing, dasar-dasar ayotik,(Emergency teknologi) semacam teknologi baru sebagai solusi atas permasalahan-permasalahan yang saat ini muncul di Kampung. Jadi kemampuannya ditingkatkan sehingga mesti diapprah terus,” harapnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *