Gelar Kopi Pemda , Cara Polres Jayapura Ajak Peserta Dan Penyelengara Untuk Menjaga Netralitas  Dan Profesional di Pemilu 2024

oleh -978 views
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen

Kilaspapua, Sentani- Polres Jayapura mengajak peserta dan penyelengara pemilu untuk menjaga  netralitas dan profesional pada pemilu ditahun 2024. Ajakan itu dikemas dalam kegiatan yang bertajuk Kopi Pemda,( Komitmen Pikiran Pemilu Damai) yang akan digelar besok , Jumat red tanggal 17 November 2023 dilapangan, ruas jalan dekat Bandar Udara Sentani.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen kepada wartawan mengatakan, Kopi Pemda itu dikemas dalam diskusi sambil colo sagu.

“ Tidak jauh beda seperti yang sudah kita lakukan, Colo sagu pemilu di Tanjang Cinta beberapa waktu lalu ,” katanya, Kamis (16/11/2023).

Kapolres mengungkapkan, Kopi Pemda ini juga sebagai persiapan memasuki tahap kampanye yang mulai dijadwalkan tanggal 28 November 2023. Untuk itulah, perlu dibangun komitmen kepada peserta pemilu dan penyelengara pemilu untuk netralitas dan professional di Pemilu tahun 2024.

“ Jadi ini langkah awal untuk bersama-sama di Pemilu. Bila didalam ini ada sejumlah point-point yang disepakati bersama, itu akan dituangkan dalam sebuah kesepakatan. Dari kesepakatan ini akan dikemas lagi didalam doa bersama untuk pemilu ,” ungkapnya.

Harapannya, sebelum kampanye dilakukan, kita bisa laksanakan itu. Makanya yang diundang ini dari penyelengara pemilu, forkompimda, para ketua partai bersama para caleg termasuk para milenial (anak-anak sekolah SMA dan mahasiswa di Sentani ).

“ Bagaimana komitmen para caleg untuk menjaga netralitas dan profesional mereka didalam berkampanye untuk menghindari black campaign,( kampanye hitam dengan saling menyerang) namun baiknya sama-sama memaparkan visi dan misi untuk 5 tahun kedepan. Disini juga akan diberikan ruang bagi milenial terkait apa yang menjadi harapannya di pemilu 2024 ,” harapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *