Kosekhanudnas IV Gelar Rapat Persiapan Latihan Kilat Dan Cakra

oleh -209 views
Suasana rapat koordinasi dalam mempersiapkan latihan kilat dan cakra.(Foto.Dessy).

Kilaspapua, Biak Numfor – Dalam rangka mempersiapkan latihan kilat dan Cakra D.20 tahun anggaran 2020  Kosekhanudnas IV mengelar rapat kordinasi di Ruang Rapat Makosekhanudnas IV, Selasa (10/3/2020).

Rapat tersebut  dipimpin langsung oleh Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama  TNI Mujianto S., M,Tr (Han) dan dihadiri oleh Satuan dan Institusi terkait yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

”Latihan Pertahanan Udara Kilat dan Cakra tahun 2020 ini bertujuan untuk melatih kemampuan Kosekhanudnas IV serta jajaran dibawahnya. Latihan ini penting untuk dilakukan karena Kosekhanudnas IV memiliki tanggung jawab mengatasi permasalahan pesawat-pesawat yang melintas di wilayah udara NKRI khususnya bagian timur Indonesia,”kata Pangkosekhanudnas.

Pangkosekhanudnas IV berharap Latihan ini dapat berjalan lancar oleh karenanya beliau memerintahkan agar dalam pelaksanaan latihan nanti diperlukan koordinasi yang baik antar satuan samping dan instansi yang terkait. Karena dengan adanya kordinasi yang baik apapun kendala yang terjadi di lapangan akan dapat segera teratasi sehingga Latihan Kilat Cakra ini dapat terlaksana sesuai rencana,”katanya.

Lanjutnya,pada  rapat ini, Pangkosekhanudnas IV juga memberikan kesempatan kepada undangan yang hadir untuk memberikan saran dan masukan mengenai pelaksanaan latihan nanti, sehingga hal itu dapat dijadikan pertimbangan  dan pengambilan keputusan terkait teknis pelaksanaan latihan nanti. Setelah rapat usai kemudian kegiatan dilanjutkan dengan refreshment dan foto bersama di depan Mako Kosekhanudnas IV.

Adapun  pejabat yang hadir dalam acara tersebut  Asops Koopsau III Kolonel Pnb Antariksa Anondo SE.,M Tr (Han), Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Abram A. Tumanduk, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran , Dandim 1708 Letkol Inf. Ricardo Siregar S.H M.Tr (Han), Danlanudal Mayor Laut (P) Moeis Sya’fudin S.T, M.M, Kepala Angkasa Pura I Biak Agus Budiharto, Kepala Bea Cukai Paulus H.P, Kakansar Melkianus Kotta dan Kepala Sta. Met. Kelas I Biak Luwi Agung Prasaja S.Si.beserta para perwakilan undangan pejabat di jajaran Biak Numfor. (Dessy)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *