Kunker ke Papua, Kasad Dudung : para perwira diminta memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan dan cita-cita

oleh -38 views
Kasad saat akan memberikan arahan kepada perwira Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih disaat kunjungan kerjanya ke Papua.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M melakukan kunjungan kerja,(Kunker) perdananya ke Papua. Kedatangannya disambut oleh, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A  dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono di Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa 23-11-2021.

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyatakan, ini merupakan suatu kehormatan karena setelah dilantik menjadi Kasad pada Hari Jumat lalu, Kasad langsung melaksanakan kunjungan perdananya ke Kodam XVII Cenderawasih.

“ Hal ini menunjukkan Kodam XVII Cenderawasih akan menjadi prioritas Kasad dan Pangdam XVII/Cenderawasih berharap agar para perwira mempedomani wejangan dan arahan yang diberikan oleh Kasad,” ucapnya.

Sementara, Kasad dalam arahannya menyampaikan, kunjungannya ini tak lain lantaran setelah menjabat sebagai Kasad akan melihat secara langsung daerah operasi dan juga untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Makanya, kepada para Komandan Satuan agar dalam mengambil keputusan untuk bijak dan melibatkan orang-orang terdepan serta jika ingin berhasil agar berangkat dari hati, pikiran, ucapan dan perbuatan yang bersih,” ujarnya.

Disamping itu, Kasad menekan kepada para perwira untuk mencintai dan menyayangi anak buah dalam bertugas dan jangan membedakan siapapun bila ingin berhasil.

“Agar para perwira dalam bertugas untuk mempunyai imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita,” tekannya.

Mengakhiri arahannya, Kasad berpesan agar para perwira dalam bertugas untuk mencintai rakyat Papua sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI AD.(Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *