Pimpin Sertijab Wakapolres Dan Kabag Ops, Ini Pesan Kapolres Yapen  

oleh -293 views
Penyematan tanda Jabatan Oleh Kapolres Yapen kepada Kabag Ops yang Baru, AKP Lintong Simanjuntak.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Yapen – Jajaran Polres Kepulauan Yapen menggelar upacara serah terima jabatan Wakil kepala  Polres dan Kabag Ops, Senin(3/10/2022). Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Herzoni Saragih, Serah terima kedua jabatan ini sesuai surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: KEP/604/IX/ 2022 TANGGAL: 10 September 2022.

Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah Kompol Hardi sebelumnya sebagai Waka Polres Kepulauan Yapen bertukar posisi dengan Kompol Nursalam Saka  pada jabatan  Kasubdit 3 Intelkam Polda Papua.

Sedangkan jabatan Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen sebelumnya dipegang  AKP Julkifli Sinaga digantikan oleh AKP Lintong Simanjuntak mantan Kapolsek Abepura Polresta Jayapura Kota.

Sementara itu AKP Julkifli Sinaga menduduki posisi baru sebagai Kepala kepolisian sektor Jayapura Selatan Polresta Jayapura Kota.


Usai penyematan tanda jabatan, Pengambilan Sumpah  dan penandatanganan berita acara serah terima, Kapolres AKBP Herzoni Saragih dalam arahannya menuturkan bahwa  mutasi jabatan dilingkungan Polri adalah sesuatu hal yang biasa dilakukan bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan proses penyegaran manajerial dalam menetapkan misi dan mencapai visi yang telah ditetapkan.

” Dengan adanya mutasi jabatan ini maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif atau terjadinya peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang berpotensi kepada kepentingan masyarakat” ujar Saragih.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan ucapan selamat  Kepada pejabat baru dan selamat melaksanakan tugas barunya .

” Saya perintahkan untuk segera dapat menyelesaikan dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru dengan harapan pimpinan dalam rangka peningkatan kinerja dalam memberikan rasa aman ,Nyaman  sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar ” imbuhnya.

Bagi pejabat lama Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama ini , Semoga kinerja yang baik dapat terus ditingkatkan ditempat tugas baru .

” Tunjukkan loyalitas saudara kepada satuan maupun pimpinan , Saya yakin saudara dapat melaksanakannya” tandas Kapolres AKBP Herzoni Saragih,” tutupnya.(Rich)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *