Pimpinan DPRD kabupaten Waropen Resmi Dilantik Gasfer Imbiri Menjadi Ketua

oleh -713 views
Tiga Pimpinan DPRD kabupaten Waropen depenitif periode 2019-2024 saat di ambil sumpah oleh ketua Pengadilan Negeri Serui

Kilaspapua, Waropen – Pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Waropen periode tahun 2019 – 2024 resmi dilantik, Kamis (21/10/2021).

Pimpinan DPRD yang dilantik sesuai Keputusan Gubernur Papua Nomor :155/376/Tahun 2021 yakni selaku pimpinan Gasfer Ifan Imbiri, SE ( Ketua DPC Partai PAN), Leonard Refasi, SE sebagai Wakil Ketua I (Partai Demokrat) dan Anthonius Romboisano Sebagai Wakil ketua II (Partai Golkar).

Tiga pimpinan DPRD tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh ketua pengadilan Negeri Serui Ronal Massang,SH,MH dalam Paripurna istimewa ,Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten waropen dalam rangka peresmian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kanupaten Waropen periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH, Wakil Bupati Lamek Maniagasi, SE ,Kapolres Waropen AKBP Naharudin , Anggota DPRD serta tamu undangan lainnya.

Diawal pidato perdananya ,Ketua DPR Gasfer Ifan Imbiri meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat didataran bakau waropen untuk dapat mendukung ketiga pimpinan yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik memperjuangkan aspirasi masyarakat serta bekerjasama dengan pemerintah daerah guna kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ifan Imbiri dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD waropen maka lengkap sudah susunan keanggotaan daalam alat-alat kelengkapan DPR sehingga beberapa agenda penting yang masih tertundah atau belum dilaksanakan menjadi tugas tanggung jawab bersama pimoinan dan anggota DPRD kabupaten waropen.

” diatas mimbar terhormat ini saya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menyampaikan beberapa agenda nasional sesuai jadwal nasional yang mana sudah harus segera dibahas” ucap Ifan.

Dikatakan beberapa agenda nasional yang harus segera dibahas diantaranya, Materi LKPJ Bupati, LPP APBD Tahun anggaran 2020 ,Materi perubahan APBD tahun 2021 dan Materi APBD tahun 2022.

Pada kesempatan itu Ifan Imbiri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati waropen juga KPU dan Bawaslu yang selama ini secara aktif membantu mengusulkan pimpinan DPRD waropen masa jabatan tahun 2019-2024.

Sementara itu Bupati Waropen, Yermias Bisai dalam sambutannya mengatakan dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD dapat menyatukan gerakan dengan pemerintah daerah dalam satu misi membangun kabupaten waropen sebagaimana harapan masyarakat.

Lanjut Bupati sebagaimana ketentuan dalam perundang-undangan bahwa DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan sehingga hubungan pemerintah daerah dan DPRD merupakan setara dan bersifat kemitraan .

” Kemitraan yang saya maksudkan adalah hubungan pemerintah daerah dan DPRD sama-sama bermitra kerja dan membuat kebijakan dalam melaksanakan otonomi daerah sesuai fungsi masing-masing” jelas Bupati Yermias Bisai.

Bupati berharap kedua lembaga ini bisa membangun hubungan kerja yang bersinergi ,saling mendukung dan serasi serta tidak saling mendominasi antara satu dengan yang lain dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing karena hal ini sudah terwujud pada DPRD di periode lalu. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *