Potensi Olahraga Sepak Bola Cukup Tinggi di Papua, Korem 172/PWY Gelar Liga Topskor U-15  

oleh -700 views
Danrem 172/PWY saat menendang bola, tanda dibukanya liga topskor U-15 Papua yang digelar dilapangan Kampung Nafri, Abepura, Kota Jayapura.(Foto. Penrem 172/PWY)  

Kilaspapua, Jayapura- Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono,S.I.P secara resmi membuka kompetisi liga TopskorU-15 Papua yang digelar di Lapangan Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (18/11/2023). Liga itu akan mempertandingkan kesebelasan dari sejumlah klub Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kota/Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom tersebut.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono,S.I.P., berkesempatan melakukan tendangan bola pertama, pertanda pertandingan pertama antara SSB Nafri vs SSB Heijnes dimulai.

Kepada wartawan Danrem mengatakan, pelaksanaan Kompetisi Liga Topskor U-15 Papua akan berlangsung hingga bulan maret 2024 mendatang dan diikuti oleh 12 sekolah sepak bola (SSB) yang bertujuan untuk menggali dan mencari bibit-bibit terbaik sepakbola yang ada di tengah masyarakat, sebab potensi olahraga sepakbola di Papua cukup tinggi, dan terbukti sudah ada sejumlah nama pesepakbola asal Tanah Papua yang sudah berkiprah di tingkat nasional.

“Tanah Papua memiliki talenta sepak bola yang cukup besar, sehingga hal inilah yang mendorong kami dari Korem 172/PWY bersama mitra untuk menggelar Kompetisi Liga Topskor U-15 Papua, dengan harapan dari kompetisi ini kami bisa mencari bibit terbaik untuk di orbitkan agar mereka bisa menjadi bintang sepakbola Indonesia dimasa yang akan datang,” tutur Danrem.

Danrem menegaskan, Liga Topskor U-15 Papua juga menjadi salah satu cara untuk mencetak pemain sepakbola yang handal dan profesional sejak dini, dan dengan adanya pembinaan sejak dini, maka kemampuan dan talenta sepak bola dari anak-anak Papua bisa terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Kami melihat bahwa turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola di Papua. Karena kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, akan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan di masa depan,” tegasnya.

Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua, Rocky Bebena mengapresiasi Korem 172/Praja Wira Yakhti yang kembali menggelar Liga Topskor U-15 Papua.

“ Apa yang dilakukan oleh Korem 172/PWY ini bertepatan dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-17, yang membuktikan bahwa pembinaan usia dini cukup berhasil, salah satunya melalui Liga Topskor U-15 yang untuk ketiga kalinya digelar oleh Korem 172/PWY ,” ujarnya.

Ketua Panitia Liga Topskor U-15 Papua, Guntur Lukas Tjo’e menjelaskan, pelaksanaan liga Topskor ini akan berlangsung hingga bulan maret 2024 mendatang, ini dilakukan sebab pelaksanaan pertandingan hanya pada akhir pekan, yaitu hari sabtu dan minggu, sebab pesertanya adalah anak-anak yang masih bersekolah,” tutupnya. (Penrem 172/PWY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *