Ratusan Tenaga Guru Kontrak Tercatat Mendaftar di BKPSDM Kepulauan Yapen

oleh -590 views
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia,(BKPSDM) Kepulauan Yapen, Drs. Zakarias Sanuari, MM.(Andre)

Kilaspapua, Yapen- Ratusan tenaga kontrak guru tercatat telah mendaftar di Pemerintah daerah Kepulauan Yapen melalui Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia,(BKPSDM) setelah selama 4 hari pendaftaran dibuka. Dari jumlah itu, diketahui yang mendaftar sebagai tenaga guru kontrak SD berjumlah 248 orang, kemudian SMP berjumlah 212 orang sementara SMA/SMK berjumlah 92 orang. Sedangkan untuk formasi yang disiapkan untuk SD 124 , SMP dan SMK/SMK 50.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia,(BKPSDM) Kepulauan Yapen, Drs. Zakarias Sanuari, MM kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan, setelah Pemerintah daerah kepulauan Yapen membuka pendaftaran guru kontrak baik,SD,SMP dan SMA/SMK ternyata antusias yang melamar cukup tinggi. Terbukti dengan tingginya yang melamar padahal jumlah kuota terbatas,”katanya,senin (27/1/2020).

Ia mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi tingginya minat yang melamar sebagai tenaga guru kontrak guru baik SD,SMP dan SMA/SMK.

“ Setelah mendaftar tentunya kita akan melakukan seleksi dan menetapkan tenaga guru kontrak sesuai dengan formasi yang dibuka mengingat anggaran yang tersedia di DPA saat ini sangat terbatas. Namun, melalui ini pendaftaran guru kontrak itu diharapkan kebutuhan tenaga guru berlahan terpenuhi disemua sekolah baik SD, SMP dan SMA/SMK,” ungkapnya.(Andre)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *