Sambut HUT RI Ke 77, Polair Polres Yapen Bagikan 100 Bendera Merah Putih Ke Masyarakat Dan Nelayan

oleh -44 views
Satuan Polair Polres Kepulauan Yapen saat membagikan Bendera dan Umbul-umbul kepada masyarakat pesisir pantai. (Foto. Humas Polres Yapen)

Kilaspapua, Yapen – Anggota Satuan Polair Polres Kepulauan Yapen terus menyisir masyarakat terlebih di pesisir pantai untuk membagikan bendera Merah Putih maupun umbul2 dalam rangka menggelorakan dan  memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022.

“Hari ini kami turun lagi membagikan 100 bendera merah putih, serta umbul-umbul baik masyarakat juga kepada awak kapal guna memasang bendera kebanggaan Indonesia yaitu Merah Putih” tegas kasat polairud IPTU Edy Tohir Sabara, di sela-sela kegiatan tersebut bersama anggotanya. Minggu (14/8/2022).

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat, tidak akan cukup berguna kalau hanya dgn memasang bendera sebagai eforia semata apalagi ada rasa paksaan makanya kami turun langsung mengajak bersama2 masyarakat dgn harapan seluruh masyarakat mau memasang simbol-simbol ( bendera/umbul umbul) dengan rasa tulus dan penuh rasa cinta tanah air.

“Tidak hanya menerima begitu saja, tapi kami juga bersama-sama masyarakat langsung memasang bendera merah putih baik di depan rumah maupun di atas kapal”.ungkapnya.

Selaku aparat keamanan, mengatakan bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk itu IPTU Edy Tohir Sabara berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih.

“Dengan berkibarnya bendera merah putih kami harap gelora akan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh dan berkobar didalam hati sanubari masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang semarak dan positif,” ajaknya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *