“ Touring Merah Putih PBB For Papua “, Pengibaran Bendera Merah Putih Berukuran 77 Meter di Danau Love  

oleh -196 views
Ketua DPD PBB Papua memimpin pengibaran bendera merah putih berukuran 77 Meter di Danau Love.

Kilaspapua, Jayapura- Puluhan Pemuda Batak Bersatu,(PBB) baik dari Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura yang menggandeng komunitas pemuda nusantara serta TNI/Polri menggelar Touring Merah Putih, PBB For Papua “ dengan tujuan Danau Love (Emfote)

Rute dimulai dari Kota Jayapura menelusuri ruas jalan kampung Yoka melewati kampung Puay dan finish di Danau Love, Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Estimasi lama waktu sekitar 1 jam melalui jalan darat.

Tiba dilokasi, Bendera berukuran 77 Meter dikibarkan disekitar pantai wisata, Danau Love (Emfote) yang dilakukan oleh PBB dengan sejumah komunitas, TNI dan Polri.

Ketua DPD PBB Papua, Tulus Sianipar mengatakan, Kegiatan ini tak hanya dilakukan disini saja melainkan ditempat-tempat wisata lainnya, sebab melalui kegiatan ini, PBB ingin mengangkat nilai-nilai wisata yang selama ini kurang diperhatikan salah satu Pantai Wisata Danau Love di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Soal pemilihan disini, Ia mengaku, Danau Love termasuk salah satu ikon wisata yang selama ini kurang diperhatikan dan melalui kegiatan PBB ini kedepan bisa dilirik pihak lainnya sehingga meningkatkan nilai wisata tersebut,” ujarnya.

Maka itu, Ia berpesan kepada generasi muda agar selalu menjaga negara ini melalui berbagai cara salah satunya belajar secara baik guna membangun masa depan Negara Indonesia secara baik dan modern,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Jayapura, Daniel Tarigan menyampaikan apresiasi kepada semua komunitas yang ikut berpartisipasi termasuk TNI/Polri sehingga kegiatan terlaksana hingga selesai lancar dan baik.

“ PBB Kota Jayapura akan terus menorehkan berbagai kegiatan positif di Masyarakat, salah satu kegiatan touring merah putih dalam menyambut HUT RI Ke-77 di Danau Love ,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan tali asih berupa pemberian paket sembako kepada 15 kepala keluarga yang telah dipilih.(PBB Kota Jayapura)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *