Patah akibat pengerukan saluran drainase, 500 Pelanggan PDAM tak terlayani air bersih  

oleh -30 views
Direktur PDAM didampingi team UPPT Cabang Abepura saat meninjau kerusakan pipa milik PDAM akibat pengerukan saluran drainase disepanjang jalan Kampwolker, Waena.(Foto. Facebook Entis Sutisna)

Kilaspapua, Jayapura- Akibat pengerukan saluran drainase yang dikerjakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,(PUPR) Provinsi Papua disepanjang jalan Perumnas I Kampwolker, Waena menyebabkan jaringan pipa milik PDAM Jayapura berukuran 6 inci mengalami kerusakan bahkan patah sepanjang 400 meter.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, mengakibatkan pelanggan PDAM yang berjumlah 500 sambungan tak bisa terlayani air bersih.

“ Jujur saya kecewa sekali dan menyayangkan kondisi ini karena proyek itu menyebabkan pelanggan PDAM yang hampir sekitar 500 warga di Waena hingga sebagian wilayah Abepura tidak terlayani air bersih akibat kerusakan pipa yang menghubungkan daerah itu,” ucapnya, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, pihak kontraktor maupun pihak Dinas PUPR Provinsi Papua terlebih dahulu berkordinasi secara baik dengan PDAM sehingga kerusakan bisa dihindari.

“ Kondisi ini jangan terulang lagi, apa lagi semua kegiatan fisik punya dampak bagi kepentingan banyak orang tetapi harus juga memperhatikan daripada fasilitas yang di bangun sehingga tidak terjadi persoalan di kemudian hari nantinya,” ujarnya.

Soal perbaikan, Ia menjelaskan, pihaknya telah menyediakan penambahan pipa sebanyak 25 batang lagi guna menggantikan sejumlah pipa berukuran 6 inci yang telah rusak dan patah dan diharapkan perbaikan bisa selesai cepat waktu sehingga masyarakat kembali terlayani air bersih,” jelasnya.(Andik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *