1 PDP Dari Kabupaten Jayapura  Dirujuk Ke Rumah Sakit Abepura

oleh -174 views
Juru Bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

Kilaspapua, Sentani- Berdasarkan catatan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jayapura ditemukan 1 pasien dalam pengawasan,(PDP) sedangkan, 130 orang masuk daftar orang dalam pemantauan,(ODP).

“Untuk 1 PDP saat ini telah dirujuk dari,Rumah sakit Yowari ke Rumah sakit Abepura guna dilakukan upaya lanjutan seperti, pengambilan sampel kemudian dikirim ke Jakarta guna pemeriksaan lanjutan,” kata Juru Bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, senin (23/3/2020).

Lanjutnya,dari 1 PDP itu dua orang yang bertepatan berkontak langsung dengannya masuk daftar ODP tetapi kondisinya masih baik saat ini sehingga kedua masih diberada di Rumah sakit Yowari.

“Jadi, memang dua orang yang dekat dengan PDP,kita sudah masukkannya kedalam rumah sakit Yowari dan mereka masuk dalam pemantauan. Selama dirumah sakit,mereka ditempatkan diruang isolasi sehingga ketika ada penularan bisa dengan cepat dibatasi,” ujarnya.

Khairul yang juga menjabat sebagai Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura mengatakan, PDP itu sebelumnya mengikuti kegiatan diluar Jayapura yakni, Jakarta dan itu kegiatan berkumpul ramai-ramai kemudian kembali sehingga masuk PDP.

“ Untuk hasilnya, kita masih menunggu sebab membuktikannya positif, perlu diuji di Lab melalui sampel dari PDP bersangkutan,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *