Keluarga Besar RSUD Yowari Rayakan HKN Ke-59, Tema Yang Diusung “ Transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju ”

oleh -1.192 views
Direktur RSUD Yowari saat memotong nasi tumpeng di Perayaan HKN ke-59 diaula diaula lantai III RSUD Yowari, Sabtu (11/11/2023).  

Kilaspapua, Sentani- Keluarga besar RSUD Yowari bergembira merayakan Hari Kesehatan Nasional,(HKN) Ke-59 diaula lantai III RSUD Yowari, Sabtu (11/11/2023). Tema yang diusung “ Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju ”.

Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronela Risamasu kepada wartawan mengatakan, HKN tahun ini dirayakan secara internal. Transformasi melalui edukasi dilombakan untuk setiap ruangan, artinya bagaimana kita lebih memberikan edukasi menarik kepada masyarakat dengan penyampaian inti yang benar tetapi sederhana namun mudah dimengerti masyarakat.

“ Tentunya bagi ruangan yang mengikuti lomba edukasi tersebut mendapatkan hadiah menarik. Ini juga semacam refreshing bagi pegawai RSUD Yowari dari rutinitas yang dijalani sehari-hari ,” katanya.

Selain lomba itu, Petronela mengungkapkan, ada juga lomba lain seperti,inovasi antar ruangan. Yang dinilai apa saja yang telah dilakukan diunit tempatnya bekerja berupa hal-hal sederhana tetapi mempunyai nilai inovasi berdampak terhadap perubahan yang membuat pelayanan menjadi lebih baik hingga terus berkelanjutan ,”ungkapnya.

Tak hanya ini, Petronela menjelaskan ada juga diisi doa syukur sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pegawai.

“ Tadi kita juga ada doorprize semacam memberikan gairah yang didalamnya tersimpan pesan berisi tentang pelayanan untuk terus bertransformasi ditengah tantangan yang dijalani guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik ,” jelasnya.

Untuk itulah, Petronela minta kepada seluruh pegawai RSUD Yowari untuk merubah kebiasaan yang kurang baik terutama yang menyangkut system pelayanan untuk menjadi lebih baik.

“  Gaya-gaya lama bahkan lambat termasuk berbelit-belit atau kurang memberikan informasi kepada masyarakat, itu kita bertransformasi menuju lebih baik. Tidak mudah tetapi harus bergerak bersama dan itulah yang mesti dilakukan keluarga besar RSUD Yowari agar menjadi lebih baik,” pintanya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *