Hadiri Acara Bakar Batu Bersama Masyarakat Pegunungan Tengah, Pangdam XVII/Cenderawasih : Momentum Kebersamaan Bahwa Semua Basaudara

oleh -31 views
Pangdam XVII/Cenderawasih terlihat bersemangat ketika mencoba mengangkat batu yang telah panas pada acara bakar batu bersama masyarakat Pegunungan Tengah.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri acara adat Bakar Batu bersama masyarakat Pegunungan  Tengah di Kediaman, Izak Wetipo, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, acara bakar batu sekaligus silaturahmi dan bersama masyarakat momentum untuk membangun kebersamaan dan menunjukan bahwa semua Basodara.

“Prosesi Bakar Batu ini juga merupakan salah satu nilai Budaya masyarakat Pegunungan. Ini adalah salah satu nilai Budaya yang perlu di lestarikan, potong babi, susun ubi dan lainnya. Pokoknya, semuanya dilakukan dengan bersama-sama,” jelasnya.

“Prosesi ini menunjukan bahwa kita harus dipersatukan demi memupuk persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu, Izak Wetipo yang mewakili Masyarakat Pegunungan Tengah Papua mengucapkan terimakasih atas kebe rsamaan dan kehadiran Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sebagai anak Papua saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak TNI yang mana mendukung kebersamaan masyarakat kami,” ungkapnya

“Saya dan masyarakat terbantu dengan kegiatan positif dengan diberikan bantuan babi sebanyak 30 ekor. Bantuan ini sangat berarti, khususnya untuk warga Papua Pegunungan Tengah, dan saya berharap, kiranya usaha membangun Papua ini bisa berjalan maksimal dan bisa dikembangkan. Serta jika usaha ini berhasil bakal membuka lapangan kerja untuk kita anak Papua,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *