Lewat Komsos, Cara Babinsa menjalin kedekatan dengan masyarakat kampung Som SP2

oleh -21 views
Babinsa Koramil Senggi saat melakukan Komsos dengan masyarakat Kampung Som SP2 .(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Guna tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, anggota Babinsa Koramil 1701-06/Senggi melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Kampung Som SP2 Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Rabu (22/06/2022).

Menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap anggota TNI dalam merangkul berbagai macam elemen masyarakat.

Sertu Basri mengatakan selain menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia anggota TNI harus mampu merangkul semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah.

“Kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta,” kata Sertu Basri.

“Memang TNI sangat menyadari pentingnya kekuatan yang dibangun bersama rakyat. Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang akan tetapi pada masa damai, tentara akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya. Karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa di mana negara sedang menyiapkan diri untuk membentuk pertahanan di wilayah,” imbuhnya.

Selaku tokoh masyarakat France Sumaraw menyampaikan, bahwa dirinya akan selalu siap dalam menjaga keamanan negara pada khususnya Kampung Som SP2.

“Saya kan merangkul dan mengajak warga agar selalu menjaga hubungan yang baik demi kehidupan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. TNI kuat bersama Rakyat, Rakyat kuat bersama TNI,” ucap.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *