3 Hari Dicari, Nelayan di Sarmi Ditemukan Meninggal Dunia   

oleh -333 views
Tim sar gabungan saat berhasil melakukan pencarian terhadap Yoga, korban tenggelam setelah perahunya dihantam ombak. (Foto.humas Basarnas Jayapura)

Kilaspapua, Jayapura- Tim sar gabungan akhirnya berhasil menemukan Yoga,(18) korban tenggelam yang perahunya dihantam ombak dipesisir pantai kampung Webro, Sarmi. Dia ditemukan senin dini hari, setelah tim melakukan pencarian selama tiga hari namun sayang telah meninggal dunia. Sebelumnya, rekannya atas nama Askar (24) lebih dahulu ditemukan tim Sar pada sabtu lalu dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Zainul Thahar, ST.MA membenarkan adanya penemuan korban tersebut oleh Tim SAR Gabungan.

” Rencana awal operasi akan dilakukan sampai pukul 18.00 petang, namun atas  permintaan keluarga korban dan semangat Tim Sar gabungan akhirnya melakukan pencarian dilanjutkan hingga pagi,” katanya,senin (10/2/2020).

Pada pencarian malam hingga dini hari tadi, 5 personil Basarnas di bantu dari 5 personil Polairud Polres Sarmi, 2 anggota TNI AL, masyarakat dan keluarga korban melakukan pencarian di sekitar pesisir pantai kampung Niwerawar hingga pesisir kampung  Arbais dan korban yg bernama Yoga di temukan di Pantai Kampung Webro. Selanjunya korban di evakuasi dan langsung di bawa ke puskesmas Sarmi untuk kemudian di serahkan ke pihak keluarga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *