Sekda : Dispora kini sebagai penanggungjawab pemeliharaan Stadion SBY dan HMS

oleh -268 views
Kadis perumahan, pertanahan dan kawasan permukiman Kabupaten Jayapura saat menandatangani berita acara penyerahan dua gedung olah kepada Kadis Dispora disaksikan Sekda Kabupaten Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Dinas Pemuda dan Olahraga,(Dispora) Kabupaten Jayapura kini memiliki tanggungjawab terhadap Stadion Barnabas Youwe,(SBY) dan Gor Gelora Habel Melkias Suwae,(HMS) dalam hal pemeliharaan dan penyelenggaraan usai diresmikan akhir pekan lalu. Hal itu terjadi, setelah Kepala dinas perumahan, pertanahan dan kawasan permukiman Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi menandatangani berita acara penyerahan gedung olahraga berupa, Stadion Barnabas Youwe,(SBY) dan Gor Gelora HMS kepada Kepala dinas pemuda dan olahraga,(Dispora) Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku yang disaksikan langsung Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi diruang kerja Sekda, Senin (15/3/2021).

Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, setelah diserahkan, maka Dispora akan bertanggungjawab atas pemeliharaan dan penyelenggaraan terhadap stadion SBY dan HMS.

“ Dispora sebagai penanggungjawab untuk melaksanakan hal-hal penting yang bersifat olahraga dengan mengacu dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Sekda mengungkapkan, yang diserahkan itu merupakan dua aset baik itu, Stadion SBY dan HMS. Soal penggunaan, diminta dioptimalkan baik untuk PON maupun penyelenggaraan event-event olahraga agar diatur secara  baik didalam stadion tersebut.

Harapan setelah penyerahan kedua aset itu, Dispora juga bisa cepat melakukan optimalisasi yang dimulai dari sekarang,” harapnya.

Sekda menambahkan, tak hanya optimalisasi tetapi diharapkan kedua gedung olahraga itu bisa menghasilkan sumber PAD. Setidaknya, Dispora sudah bisa mencari kerjasama dengan pihak lain. Hal itu perlu dilakukan guna melengkapi hal-hal yang masih kurang. Dan tak kalah penting melalui itu juga, olahraga dihidupkan kembali sehingga pemanfaatan kedua aset itu bisa terbangun dengan baik.

“ Kalau disewakan bisa dilakukan tetapi yang terpenting pemeliharaan inti dulu untuk persiapan PON ,” tambahnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *