Gubernur lantik Jhon Tabo sebagai Bupati dan Ever Mudumi sebagai Wakil Bupati Mamberamo Raya

oleh -192 views
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya yang dipimpin oleh Gubernur Papua di Gedung Negara Dok V Atas.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura- Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik Jhon Tabo sebagai Bupati dan Ever Mudumi sebagai Wakil Bupati Mamberamo Raya periode 2021-2024. Untuk itulah, diminta agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Bumi Cenderawasih. Pelantikan langsung dipimpin oleh,Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Atas, Senin (13/9/2021).

Gubernur mengungkapkan, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX  Tahun 2021 di Provinsi Papua saya menghimbau kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk ikut serta mensuskeskan event nasional ini.

” Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan salah satunya adalah Bupati ialah pimpinan tertinggi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) yang memiliki rakyat dan wilayah, sehingga di butuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat, ” ujarnya.

Lanjut Gubernur, maka itu diharapkan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya yang baru saja di lantik jangan ragu dalam pelaksanaan tugas dan melakukan komunikasi kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan juga Gubernur Papua.

” Karena kemajuan Provinsi Papua tidak di ukur dari indeks pembangunan manusia saja, tetapi di ukur juga dari sejauhmana kemajuan Orang Asli Papua (OAP) yang di wilayah kerja Bupati dan Walikota tersebut, “tutup Gubernur. (Berti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *