20 Orang Mama Asli Papua Ikuti Bimbingan Teknis Keterampilan Pakaian Jadi Dari Kementerian Perindustrian

oleh -32 views
Suasana bimbingan teknis pakaian jadi bagi mama-mama Asli Papua yang digelar Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah,(IKM) disalah satu hotel di Kota Sentani.

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak 20 orang pelaku wirausaha baru asli Papua mengikuti Bimbingan teknis wirausaha baru Industri,(WIB) Kecil Menengah pakaian jadi di Kabupaten Jayapura disalah satu hotel di Kota Sentani, Kamis (17/11/2022).

Pejabat Fungsional Pembina Industri pada Direktorat Industri Aneka dan IKM Kimia, Sandang dan Kerajinan, Enti Nurmayati dalam laporan pembukaannya menjelaskan, Kegiatan ini terlaksana dari Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah,(IKM) yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura  melalui dinas perindustrian dan perdagangan,(Perindag) Kabupaten Jayapura.

“ Adapun materi yang disampaikan berupa, materi WIB, Sosialisasi KUR dan praktek produk pakaian jadi,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Elpina Situmorang mengapresiasi kegiatan ini sebab ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam meningkatkan keterampilan masyarakat Papua di Kabupaten Jayapura terutama bagi Mama asli Papua.

“ Harapannya, Mama- Mama asli Papua bisa langsung menjalankannya dengan menjahit pakaian jadi usai mengikuti bimbingan tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,(Perindag) Kabupaten Jayapura, Theopilus Hendrik Tegai mengungkapkan, kami ikut mendukung apalagi meningkatkan keterampilan mama-mama asli Papua.

“ Apa yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian kami dari Kabupaten Jayapura siap mendukungnya karena melalui bisa meningkatkan kemampuan mama-mama asli Papua. Tugas kami, hasil produk siap akan dipasarkan,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *