6 Bulan turun lapangan, Disdukcapil Kabupaten Jayapura berhasil jaring 4.000 data penduduk

oleh -41 views
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KadisdukCapil) Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, S. Pd., M.M. (Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,(Disdukcapil) Kabupaten Jayapura berhasil menjaring sebanyak 4.000 data penduduk yang dilakukan dari bulan Januari hingga Juni 2022.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, S. Pd., M.M. saat ditemui wartawan mengatakan, data itu diperoleh dari hasil perekaman yang sudah dilakukan.

“ Jika dihitung dari bulan Januari hingga Juni, sudah ada mencapai 4.000 data penduduk yang telah kita jaring,” ucapnya, Senin kemarin.

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan hasil kerja keras pihaknya yang langsung turun lapangan disejumlah distrik di Kabupaten Jayapura.

“Jadi, tempat yang sudah kami menjaring data itu di distrik Sentani, Sentani Timur, Sentani Barat, Yapsi, Nimboran, Kemtuk, Kemtuk Gresik, Unurumguay, dan Kaureh. Dalam Waktu Dekat kita mau turun lagi ke distrik Yokari,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, masih akan turun ke semua distrik. Makanya berharap semua proses tahapan penjaringan data dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kami akan terus menjaring data penduduk, agar masyarakat yang menetap di di Kabupaten Jayapura bisa memiliki identitas diri yang jelas. Oleh karena itu, kami akan berupaya menjangkau semua distrik yang ada di Kabupaten Jayapura,” tutupnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *