Cabor Dayung targetkan Juara 1 di Porkab

oleh -64 views
Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi.(Foto. Dok Kilaspapua.COM)

Kilaspapua, Sentani- Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten Jayapura menargetkan Juara 1 di Pekan Olahraga Kabupaten,(Porkab) II yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 -18 Juli 2022.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, Guna mewujudkannya saat ini semua atlit-atlit yang ada di Distrik telah siap meramaikan Porkab II tersebut. Makanya, kami optimis target juara 1 bisa diraih,” katanya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, Olahraga tersebut merupakan hal yang umum yang telah menjadi kebiasaan masyarakat asli Sentani. Sejak dulu hingga sampai sekarang, sehingga tidak perlu banyak latihan melainkan hanya memberikan dukungan.

“Dayung merupakan budaya orang Sentani, sehingga untuk mengejar target juara satu tidak perlu kita terlalu banyak melatih tetapi kita hanya mendukung mereka dengan cara menyiapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka, misalnya seperti perahu, alat dayung dan lain sebagainya,” ucapnya.

Maka itu, Ia yang juga menjabat sebagai Sekda berharap kepada semua agar mengikuti proses tahapan persiapan menjelang Porkab dan semoga apa  yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik begitu dengan hasil yang akan diraih,” tutupnya.(Tinus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *