DP2KP Kabupaten Jayapura Ajukan Tambahan Anggaran 3 Milliar Pekerjaan Gedung Sidang DPRD

oleh -936 views
Gedung sidang DPRD Kabupaten Jayapura memang terlihat saat ini belum selesai dikerjakan pasalnya perlengkapan pekerjaan masih ada ditempat.

Kilaspapua, Sentani- Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura mengajukan tambahan anggaran pekerjaan gedung sidang DPRD Kabupaten Jayapura di anggaran induk tahun 2024 sebesar Rp 3 Milliar sebagai lanjutan pekerjaan yang belum selesai.

“ Pekerjaan saat ini sudah selesai. Dan itu dilakukan bertahap meskipun pemeliharaan saat ini masih dilakukan hingga 6 bulan kedepan sebab pekerjaan itu belum 100 % dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi kepada media ini saat dihubungi, Rabu kemarin (27/3/2024).

Terry membeberkan, sebelumnya anggaran pekerjaan sebesar Rp 4 Milliar telah digunakan dalam pekerjaan pembuatan ruangan baru dan rehab gedung sidang DPRD Kabupaten Jayapura.

“ Kita juga ganti mulai dari plafon dan atap hingga pengecatan. Sekarang itu yang belum keramik dan interior dalam termasuk landskip (penataan halaman) ,” bebernya.

Lanjut Terry, Jika pekerjaan masih seperti itu, maka gedung sidang DPRD belum bisa digunakan. Maka diharapkan bila di induk tahun 2024 tersedia anggarannya berarti dibulan Mei atau Juni gedung sudah bisa dipakai dan itu paling cepat ,” ujarnya.

Soal nanti anggota dewan terpilih 2024 bisa gunakan gedung DPRD ini, Ia menjawab itu belum bisa dipastikan apabila pekerjaan mendapat tambahan anggaran. Makanya jika tambahan anggaran yang diajukan tersedia di induk tahun 2024 diakomodir kita siap memacu pekerjaan kembali.

“ Tambahan anggaran yang diajukan 3 Milliar dan itu khusus untuk pekerjaan melengkapi isi interior, keramik dan landskip ,” jawab terry.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *