Lantik Kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura, Pesan Kenius Kogoya : Jangan Cari Uang di KONI  

oleh -133 views
FOTO. Ketua Umum KONI Papua saat menyerahkan bendera KONI kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura disela-sela pelantikan kepengurusannya diaula lantai II Kantor Bupati Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Ketua umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya melantik kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia, (KONI) Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026 yang diketuai oleh, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. Pelantikan digelar diaula lantai II Kantor Bupati Jayapura, Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutannya, Kenius Kogoya berpesan kepada kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura untuk tidak mencari honor atau pendapatan di KONI sebab di KONI itu hanya ada modal semangat.

“ Di KONI hanya modal semangat. Kadang-kadang mengurus olahraga ini harus mengeluarkan uang dari dompet sendiri. Dan itu harus dilakukan, saking kecintaannya,” pesannya.

Lanjutnya, Jika kita harus mengharap dari Ketua Umum. Yakinlah, itu barang tidak akan bisa jalan. Makanya, kita bermodalkan semangat untuk mengurus olahraga.

“ Pesan ini harus saya sampaikan, sebab hampir sebagian besar pengurus KONI tidak berjalan karena mereka berpikir di KONI ada uang banyak padahal tidak. Kalaupun dapat anggaran terimakasih begitupun jika tidak tetap terima kasih. Makanya, lebih baik mundur dari sekarang bila berpikir nanti akan mendapat honor dari KONI sebab ujung-ujung akan menerima kekecewaan,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengungkapkan, beragam profesi ada di Kepengurusan ini seperti dari birokrasi, pegusaha, adat, pendeta, aktivis, pemuda kreatif, dokter dan anggota dewan.

“ Ini bukti bahwa kita tidak main-main dengan dunia olahraga. Papua identik dengan olahraga apalagi Gubernur Papua sudah mencanangkan bahwa, Provinsi Papua sedang menuju dunia olahraga,” ungkapnya.

Maka itu, melalui potensi didalam kepengurusan ini nanti akan menggerakkannya di Kabupaten Jayapura dengan menatanya, dan menggerakkan untuk menjadi satu kekuatan bagi olahraga ditanah Papua,” tutupnya.(Redaksi)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *