Ribuan warga kembali divaksin Polres Merauke

oleh -51 views
Warga saat memadati vaksinasi presisi Polres Merauke.(Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Senin tanggal 27 September 2021, Ketua tim Vaksinasi Polres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK membenarkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi bisa menembus angka 1.395 Orang di Wilayah Kabupaten Merauke. Dimana dalam Gerai Vaksin Presisi, gebyar serbuan vaksin ke I dan II, Sie Dokkes Polres Merauke dan relawan melakukan Vaksinasi yang menyasar Kepada, Lansia, Masyarakat Umum dan remaja di Wilayah Kabupaten Merauke menjelang PON XX di Papua.

Dari Hasil Kegiatan vaksinasi yang mendaftar sebanyak 1.732 orang, total tervaksin  sebanyak 1.636 Orang dengan rincian vaksin pertama sebanyak 1.589 Orang dan Vaksin kedua sebanyak 34 Orang, manual 13 orang dan yang tunda sebanyak 96 orang.

Wakapolres Merauke selaku ketua Tim Vaksinasi yang ikut mendampingi Tim mengatakan, hari ini kami melaksanakan pecepatan vaksinasi di PT. Bio Inti Agrindo ( BIA ) dengan target percepatan vaksinasi sebanyak 1.500 orang yang berada di areal PT. BIA ini.

Tentu saja kami dari pihak Polres Merauke dan relawan sangat mengapresiasi terhadap PT. BIA yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, sehingga target pencapaian 70 % sebelum pembukaan PON XX 2021 Papua khususnya Claster Merauke dapat terpenuhi. Dan Terciptalah Hard Imunitty sehingga pelaksanaan PON Nanti orang-orang tidak perlu khawatir terhadap bahaya Virus Covid-19.

Harapan utama kami adalah terciptanya masyarakat yang sehat bersama dan terhindar akan bahaya Covid-19. Dalam kesempatan tersebut juga, Wakapolres Merauke menyerahkan piagam penghargaan kepada Pimpinan PT. BIA atas kerjasama dan partisipasinya dalam mensukseskan percepatan vaksinasi.

Selain itu juga, Waka menjelaskan bahwa Klinik Pratama Polres Merauke setiap hari membuka gerai vaksinasi secara statis sedangakan tim yang lain melaksanakan vaksinasi keliling dan mobile Kegiatan dilaksanakan oleh Team Vaksinator Siedokkes Polres Merauke 12 orang, Anggota back up Polres Merauke 15  orang dan Relawan  19 orang. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *