Maju Bursa Pilkada, Giri Wijayantoro : Saya Telah Datang Kembali !

oleh -851 views
Giri didampingi pendukungnya saat menyanyikan yel-yel kemenangan ketika mendaftar sebagai calon wakil Bupati Jayapura di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Setelah ditunggu-tunggu akhir, Giri Wijayantoro kembali mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Jayapura periode 2024-2029. Hal ini membuktikan apa yang pernah dikatakannya, Saya Akan Kembali !. Giri didampingi sejumlah pendukungnya mendatangi sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura untuk mendaftar, Kamis (2/5/2024).

Giri Wijayantoro kepada wartawan mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Jayapura tak lepas dari dukungan 10 kursi.

“ Saat ini sudah ada 10 kursi anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang terpilih tahun 2024 dan telah bersikap kepada dirinya. Dia menargetkan koalisi yang gemuk dan besar diatas 50 % ,” tegasnya.

Maka itu, sebagai mantan wakil Bupati Jayapura periode 2017-2022 mengajak PDIP bergabung dengan koalisi yang sudah berjalan guna memenangkan Pilkada Kabupaten Jayapura. Tidak ada keraguan untuk tidak memenangkan Pilkada ini sehingga PDIP diharapkan menjadi pengusung Giri Wijayantoro yang maju sebagai Wakil Bupati Jayapura periode 2024-2029 ,” ujarnya.

Soal Bupati, Giri menjawab koalisi yang nanti menentukan siapa putra terbaik untuk menjadi bakal calon Bupati Jayapura.

“ Untuk nama masih digodok sebab saya menghargai dan menghormati apa kerja-kerja partai. Saat ini semua menjaring siapa putra terbaik sebab target kita adalah Pemerintahan yang kuat antara eksekutif dan legislative agar berjalan bersama sehingga membutuhkan dukungan dari legislative ,” ucapnya.

Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi  mengungkapkan, hingga saat ini tercatat sudah ada 17 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran namun mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi masih 5 orang bakal calon bupati sementara yang lainnya belum mengembalikan formulir.

“Hari ini penutupan pendaftaran sehingga kepada 17 bakal calon yang telah mengambil formulir segera mengembalikannya sekaligus mendaftar. Untuk pendaftaran hari terakhir tetapi pengembalian formulir berakhir pada tanggal 4 Mei 2024 ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *