60 Polisi Polres Supiori Ikuti Tes Psikologi Sebagai Syarat Utama Pegang Senpi

oleh -497 views
60 Personil Jajaran Polres Supiori saat mengikuti tes psikologi sebagai syarat utama memegang senpi.( Foto.Esi)

Kilaspapua, Supiori- Sebanyak, 60 personil polisi jajaran Polres Supiori harus mengikuti syarat psikologi sebagai syarat utama untuk memegang senjata api (Senpi). Tes tersebut dilakukan diaula Mapolres Supiori belum lama ini dengan tujuan meningkatkan  kecerdasan emosional sehingga terhindar dari penyalahgunaan senpi.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma S.E saat dikonfirmasi mengatakan, syarat untuk memegang senpi yaitu dengan tes Psikologi. Karena, kami pun ingin menguji kondisi kejiwaan setiap anggota pemegang senjata api.

“Bagi pemegang senpi yang memenuhi syarat wajib untuk mengikuti tes psikolog. Tes ini juga bukan hal baru dalam Kepolisian, sebab tes ini juga menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh tim Polda Papua,”katanya, sabtu (8/2/2020).

Dia menegaskan bahwa, tidak semua anggota kepolisian diperbolehkan memegang senpi. Sebab ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi anggota kepolisian salah satunya tes psikologi ini. Dengan dilaksanakannya tes psikologi anggota Polres Supiori ini lanjutnya, anggota diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Maka dari itulah diharapkan, kepada anggota yang memegang senpi dinas untuk tidak menyalah gunakan dan selalu merawat kebersihan serta menyimpannya, jangan sampai senjata tersebut hilang atau di salah gunakan,” harapnya.(Esi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *