Bantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura dan Nimbokrang, Dandim Jayapura : 200 personil yang diturunkan

oleh -57 views
Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari

Kilaspapua, Sentani- Kodim 1701/Jayapura telah menurunkan sekitar 200 personil untuk membantu proses evakuasi warga yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yakni, Distrik Nimbokrang.

“ Secara keseluruhan kita siapkan 200 personil. Dimana, itu dibagi untuk wilayah Kota Jayapura jumlahnya 130 personil lantaran bencananya cukup singnifikan mulai dari banjir, longsor sedangkan sisanya di Nimbokrang,” ucap Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Senin (10/1/2022).

Saat ini, Dandim mengungkapkan, personilnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti berupa pembersihan.

“ Jadi memang beberapa sektor jalan umum dan public kita bantu bersihkan termasuk tempat ibadah dan sekolah-sekolah yang terdampak banjir tentunya, bersama eleman masyarakat dan intansi lainnya,” ungkapnya.

Pada proses evakuasi tersebut, Dandim mengaku pihaknya juga mengerahkan alat angkut air seperti, perahu karet.

“ Karena kemarin cukup tergenang waktu diperumahan Organda kelurahaan Heram Kota Jayapura, makanya kita gunakan perahu karet. Saat ini, kami juga masih ikut membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura dalam hal mendistribusikan makanan bagi warga yang menempati posko-posko, sehingga kami bisa dibilang membantu secara totalitas secara pagi, siang dan malam,” ucapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *