Di IIaga, Seorang warga meninggal dunia akibat ditembak KKB  

oleh -135 views
Seorang warga tewas setelah ditembak KKB di IIaga.( Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Seorang warga bernama, Samsul Sattu (45) meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB)  di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Senin 25 April 2022 sekitar pukul 16.30 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Kampung Pancuran Distrik Ilaga Kab. Puncak” ungkapnya.

Kabidhumas mengatakan, Personel telah menuju ke TKP dan langsung mengevakuasi Korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan 1 Unit Truk.

“Setelah tiba di TKP, pelaku telah melarikan diri, sehingga personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga” terangnya.

Penembakan itu, Kabidhumas menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian korban bersama ketiga saksi sedang duduk dan minum kopi di depan teras Rumah dan tiba-tiba Pelaku bersama 1 Rekannya datang dari arah atas / samping Kanan Rumah Korban dan Langsung menembak korban dari Bagian Samping / Ketiak sebelah Kanan sebanyak 1 Kali (di tempel), Setelah melakukan Penembakan Pelaku Lari Menuju ke arah Jalan Raya.

“Pelaku diketahui berjumlah 2 orang dengan ciri -ciri pada saat kejadian menggunakam Baju Loreng ungu dan celana pendek warna-warni dan satu pelaku lainnya menggunakan Penutup Kepala / Noken Kepala dan Baju Loreng Ungu dan Celana Pendek warna Coklat dengan membawa 1 Buah Parang” jelasnya.

Menurut Kabidhumas, Pelaku diduga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) Pimpinan Numbuk Telenggen.

“ Direncanakan Korban akan diterbangkan oleh Pihak Keluarga pada Hari selasa tanggal 26 April 2022 menuju Timika – Sulawesi Selatan ( TORAJA ),” ucapnya.

Sampai saat ini Situasi di Wilayah Hukum Mapolsek Ilaga Masih dalam Keadaan Aman Terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *