HUT Bhayangkara ke-75 Kapolres Yapen Bersama Jajarannya Baksos Di Tiga Rumah Ibadah Berbeda

oleh -40 views
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi ketika Menyerahkan 100 Sak Semen untuk Membantu pembangunan Masjid Nurul Huda Serui

Kilaspapua, Yapen – Peduli terhadap kehidupan antar umat beragama, Jajaran polres kepulauan Yapen lakukan Bhakti sosial di Tiga rumah ibadah berbeda.Rabu(30/6/2021).

Tiga rumah ibadah yang mendapat bantuan yaitu Mesjid Nurul Huda,Pure Wainakawini dan Gereja Jemaat Hosana di kampung Konti-Unai distrik Yawakukat.

Kegiatan Bhakti sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-75 ini ,Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi bersama Wakapolres Kompol Nurhadi dan para perwira berkesempatan memberikan bantuan semen masing-masing sebanyak 100 zak kepada Mesjid Nurul Huda dan Gereja Jemaat Hosana yang saat ini dalam tahap pembangunan, sedangkan pada rumah ibadah Pure di Wainakawini Kapolres memberikan bantuan Cat dan perlengkapan ibadah .

Ahmad Junaedi mewakili pengurus mesjid Nurul Huda usai menerima bantuan semen 100 zak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran polres kepulauan Yapen atas bantuan yang telah diberikan .

“ Di Bhakti sosial ini mudah-mudahan polres kepulauan Yapen semakin jaya bisa mengayomi masyarakat lebih baik lagi dan bisa menjadi pengaman untuk kita semua. “ ucap Junaedi.

Ditempat terpisah Yoap Merani selaku ketua pembangunan gedung gereja jemaat Hosana ikut m memberikan ucapan terima kasih serta ucap syukur karena Kapolres dan jajaranya dapat memberikan 100 zak semen dan Bahan makanan kepada tukang .

“Rasa hormat dan peduli kami semoga Tuhan Yesus memberkati Bapak Kapolres sebagai penanggung jawab di kabupaten ini semua tugas-tugasnya dapat berjalan aman dan lancar .

Dia berharap dalam proses pembangunan gedung gereja terlebih pada tahap pengecoran pondasi Kapolres dapat memberikan bantuan anggota untuk ikut ambil bagian pada pengecoran tersebut.

Sementara itu Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi ,SH,S.I.K kepada awak media menuturkan pemilihan lokasi bhakti sosial ditiga tempat itu karena ketiga rumah ibadah tersebut dalam tahap pembangunan oleh karena itu pihaknya selalu mendukung ,mensuport pembangunan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan agar menjaga toleransi umat beragama tetap terjaga baik serta harmonis.

“ maka dari itu semua tempat ibadah yang membutuhkan bantuan berupa material termasuk tenaga kami datang kesini ,setidaknya membantu proses pembangunan agar cepat selesai “ ujarnya.

Dia berharap kehadiran kepolisian membantu dengan tulus dapat diterima oleh masyarakat agar kedepan dalam melakukan tugas lebih baik lagi kaena tanpa dukungan masyarakat dan tanpa terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang salah satu pilarnya adalah kerukunan umat beragama tetap dijaga dengan baik.

“ Saya yakin dan percaya apabila ini bisa kita lakukan dan diterima masyarakat kedepan wilayah kabupaten kepulauan Yapen situasinya tetap aman dan kondusif” pungkas Kapolres Ferdyan. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *