Kapolda pimpin sertijab pejabat utama termasuk Kapolres Jayapura dan Keerom

oleh -152 views
Kapolda Papua saat memimpin sertijab Kapolres Keerom, Jayapura, Karo SDM, Dirreskrimum dan pelantikan Kabidlabfor Polda diaula Mapolda Papua, Kamis (17/6/2021).(Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Serahterima jabatan Karo SDM, Dirreskrimum, Kapolres Jayapura, serta pelantikan Kabidlabfor dan Kapolres Keerom Polda Papua dipimpin oleh, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Kamis (17/6/2021) di Aula Rastra Samara Mapolda Papua. Dihadiri, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K, Para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH., S.I.K., M.Pd. Ketua Bhayangkari Daerah Papua NY. Eva Fakhiri, serta para pengurus Bhayangkari Daerah Papua. KEP/969/VI/2021 tanggal 1 Juni 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Lingkungan Polri dan Skep Kapolda Papua No: SPRINT/458/VI/KEP./2021 tanggal 16 Juni 2021.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Sertijab ini merupakan hal biasa, namun sangat penting di tubuh Kepolisian, dengan tujuan Regenerasi Kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam dan juga sebagai rangkaian kegiatan Tour Of Duty dan Tour Of Area. Disamping itu, sebagai upaya penyegaran terhadap suasana managerial dan kepemimpinan yang penuh kreativitas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja polri dalam megantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat.

Untuk diketahui bahwa pejabat yang diserahterimakan yakni Kombes Pol Kolestra Siboro, S.H yang menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagkoorprog Rokerma Kl Sops Polri dan akan digantikan oleh Kombes Pol Faizal Ramadhani, S.SOS.,S.I.K.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Papua Polda Papua.

AKBP DR. Victor Dean Mackbon, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.Si yang menjabat sebagai Kapolres Jayapura Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Fredrikus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Polda Papua.

AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., yang menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Keerom Polda Papua.

AKBP Drs. Maruli Simanjuntak, M.H., yang menjabat sebagai Wakabidlabfor Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabidlabfor Polda Papua.

Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua, saya mengharapkan untuk segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan  bahkan  saya  harapkan dapat ditingkatkan, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin.

Selain dari pada itu di era modernisasi sekarang ini kita atau Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan inovatif guna mendukung dan mensukseskan program prioritas kapolri yang bertujuan menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul di Era Police 4.0. dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam beberapa hari yang lalu ada hal-hal yang terjadi dan menjadi sorotan masyarakat maupun publik dimana anak-anak kita yang mengikuti seleksi bintara Polri namun  mengalami  kegagalan di tahapan seleksi sehingga menimbulkan tuntutan atau aksi demonstrasi yang terjadi di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, tentunya hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama yang perlu kita tanggapi dan bahas dengan para muspida Provinsi, Kabupaten, DPR, HAM, LSM, MRP dan lain-lain yang berkepentingan serta memiliki tanggung jawab mengenai hal tersebut serta dinamika perkembangan situasi kamtibmas di Provinsi Papua  yang terkadang meningkat seiring dengan adanya isu-isu yang berkembang dan berita hoaks yang beredar di media sosial kian memicu situasi Kamtibmas maka diperlukan antisipasi, komunikasi serta kemitraan kepada seluruh muspida di wilayah masing-masing serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada guna    mempermudah    dalam     penanganan permasalahan dan kasus serta penegakan hukum guna peningkatan keamanan.

Selain itu, kita juga masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan perlu kita waspadai meski kita sudah divaksin namun kita terus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dan social distancing, di daerah lain kasus Covid-19 ini kian meningkat sehingga kita harus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dilihat dari dinamika di atas, saya mengharapkan agar saudara-saudara dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing dimana saudara menjabat, serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi diwilayah hukum Polda Papua, selain dari pada itu kepada seluruh personel Polda Papua.

Saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *